Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 06 Desember 2012

Man United 0-1 CFR Cluj: Kemenangan Hampa Wakil Rumania

TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Kemenangan sensasional Cluj atas Manchester United jadi terasa hambar.
Pasalnya, saingan berat mereka, Galatasaray juga memetik kemenangan 2-1 atas Sporting Braga.
Matchday 6 memang sudah tak lagi menentukan buat Manchester United. Sebab, sejak akhir matchday 6, Setan Merah sudah memastikan diri lolos ke babak 16-besar sebagai juara Grup H Liga Champions musim ini.
Hanya saja, pertarungan terakhir fase grup ini masih amat menentukan buat Galatasaray dan CFR Cluj.
Kemenangan 1-0 Cluj di kandang Manchester United akhirnya gagal memastikan langkah mereka ke babak 16-besar untuk menemani tim yang menjadi lawannya itu. Pasalnya, pada laga lain Galatasaray juga mampu menang 2-1 atas tuan rumah Sporting Braga.
Meski sama-sama mengoleksi 10 poin, Galatasaray unggul head to head  dan akhirnya berhak menemani Setan Merah ke 16-besar.
Galatasaray harus tertinggal lebih dulu dari tuan rumah. Umpan kapten Braga, Alan memantul sehingga mengarah ke pemain tengah, Marcio Mossoro. Mossoro melakukan tembakan kaki kanan ke pojok bawah gawang dari jarak 15 meter. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah Braga hingga jeda babak.
Galatasaray baru bisa membalas pada babak kedua. Pemain pengganti, Nordin Amrabat, memberikan umpatn fantastis dari sisi kiri yang langsung disundul oleh Burak Yilmaz ke gawang Braga pada menit ke-58. Skor pun imbang 1-1.
Akhirnya, pada menit ke-78, Aydin Yilmaz membawa Galatasaray balik unggul. Kedudukan 2-1 bagi tim tamu ini tak berubah hingga akhir laga.
Sementara pada laga lain, setelah menjalani babak pertama tanpa gol, Luis Alberto berhasil menjadi pahlawan kemenangan Cluj. Tembakannya dari jarak 25 meter berhasil menjebol gawang David De Gea pada menit ke-56. Ini merupakan gol pertama Luis Alberto di kompetisi Eropa.
Sayang, kendati menang, mimpi Cluj untuk melaju ke 16-besar harus sirna. Kalahhead to head dari Galatasaray membuat tim asuhan Paulo Sergio itu harus puas di peringkat ketiga dan turun ke kompetisi Europa League.
Hasil Matchday VI Grup H
Manchester United 0-1 CFR Cluj (Luis Alberto 56)
Sporting Braga 1-2 Galatasaray (Mossoro 32; B. Yilmaz 58, A. Yilmaz 78)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar