Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 25 November 2012

Malaga Cukur Valencia 4-0

REPUBLIKA.CO.ID, MALAGA  --  Tuan rumah Malaga berhasil menumbangkan tamunya, Valencia, 4-0 pada lanjutan La Liga Spanyol, Ahad (25/11) dini hari di Estadio La Rosaleda. Kemenangan tersebut membawa Los Boquerones naik ke posisi keempat klasemen sementara La Liga menggeser Levante.

Skuat Manuel Pellegrini sudah membuka keunggulan pada menit ke-8 lewat pemain mudanya, Francisco Portillo Soler. Memanfaatkan umpan Elisou, tendangan pelan pemain berusia 22 tahun itu mengecoh kiper Valencia, Diego Alves.

Pertandingan berjalan keras menjurus kasar. Terbukti di babak pertama kartu kuning dikeluarkan wasit untuk tiga pemain Valencia. Meskipun demikian tidak ada tambahan gol tercipta hingga jeda.

Malaga baru bisa menambah pundi-pundi gol di babak kedua, tepatnya menit ke-75. Mantan striker Barcelona dan Benfica, Javier Saviola, memanfaatkan umpan Portillo menaklukkan Alves lewat tendangan keras kaki kanan yang sempat membentur bek Valencia.

Selang enam menit, giliran bomber yang baru dipinjam dari Manchester City, Roque Santa Cruz, menjebol gawang Valencia. Gol itu berawal dari kerjasama satu dua Isco dengan Ignacio Camacho di sisi kiri pertahanan El Che. Umpan Camacho berhasil dimanfaatkan striker asal Paraguay itu melalui tendangan dari jarak dekat.

Usaha skuat Mauricio Pellegrino menahan gempuran Malaga kian berat setelah bek asal Prancis, Adil Rami, dikeluarkan wasit usai mendapatkan kartu kuning kedua gara-gara mengganjal Cruz.

Isco akhirnya menutup pertandingan dengan kemenangan 4-0 untuk Malaga setelah tendangan keras kaki kanannya dari luar kotak penalti menaklukkan Alves.

Kemenangan tersebut membawa Malaga naik ke posisi keempat klasemen sementara La Liga dengan nilai 22 menggeser Levante yang harus turun ke posisi kelima. Adapun Valencia tetap di posisi ke-10 dengan nilai 18.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar