Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Senin, 05 November 2012

Main Ciamik, Roma Cukur Palermo 4-1

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA  --  AS Roma berhasil memuaskan dahaga para pendukungnya yang mendambakan kemenangan usai kalah dalam dua pertandingan terakhirnya. Menghadapi Palermo di ajang Serie A yang berlangsung di Olimpico Roma, Senin (5/11) dini hari, Giallorossi menang telak 4-1.

Kemenangan besar tersebut ditandai dengan penampilan ciamik Roma selama dua kali 45 menit. Gol-gol klub ibu kota Italia itu dicetak oleh Francesco Totti, Pablo Daniel Osvaldo, Erik Lamela, dan Mattia Destro.

Gol pertama Roma dicetak Totti di menit ke-11. Memanfaatkan umpan Ivan Piris, sundulan Il Capitano sempat digagalkan kiper Samir Ujkani. Akan tetapi bola rebound berhasil dimanfaatkan pemain berusia 36 tahun itu menjadi gol.

Osvaldo menggandakan keunggulan Roma pada menit ke-31. Memanfaatkan kesalahpahaman antara Ujkani dan bek Palermo, Ezequiel Munoz, yang bertubrukan ketika ingin mengamankan bola, striker timnas Italia itu dengan mudah menceploskan bola yang telah kosong.

Seperti di babak pertama, di babak kedua Roma juga terus menekan dan menciptakan banyak peluang melalui Totti, Osvaldo, dan Erik Lamela. Sedangkan Palermo hanya sesekali mengancam gawang yang dikawal kiper muda, Mauro Goicoechea.

Gol ketiga Roma akhirnya tercipta di menit ke-69 saat umpan terobosan Totti di sambut Panagiotis Tachtsidis yang menerobos masuk ke dalam kotak penalti. Umpan silang gelandang asal Yunani itu kemudian berhasil dimanfaatkan Lamela.

Pada menit ke-79, Mattia Destro akhirnya mencetak gol keempat sekaligus gol pertamanya untuk Roma saat ia memanfaatkan umpan terobosan Totti dan mengecoh kiper Ujkani. Sayang, ia kemudian harus mendapatkan kartu merah akibat merayakannya dengan membuka jersey-nya.

Palermo baru bisa memperkecil kekalahan enam menit menjelang bubaran lewat Josip Ilicic. Memanfaatkan umpan terobosan Fabrizio Miccoli, tendangannya ke sudut kiri atas gawang menaklukkan Goicoechea. Skor 4-1 bertahan hingga akhir babak kedua.

Kemenangan tersebut membawa Roma yang sempat digeser kembali naik ke posisi keenam klasemen sementara Serie A dengan 17 poin. Mereka hanya dua poin di bawah rival sekota, Lazio, yang akan mereka hadapi pekan depan. Sedangkan Palermo semakin terpuruk di posisi ke-19 dengan delapan poin dari 11 partai.

Susunan pemain kedua tim:

Roma: Goicoechea; Piris, Marquinhos, Burdisso, Balzaretti; Bradley, Tachtsidis, Florenzi (Marquinho 71); Lamela (Pjanic 81), Osvaldo, Totti (Destro 73)

Palermo: Ujkani; Munoz, Von Bergen, Garcia; Morganella, Arevalo Rios, Kurtic (Ilicic 54), Barreto, Pisano (Barreto 33); Brienza (Dybala 70), Miccoli

Wasit: De Marco

Kartu Merah: Destro 80 (R)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar