Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Senin, 05 November 2012

Luis Suarez Selamatkan The Reds

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL  -- Luis Suarez sekali lagi menjadi penyelamat Liverpool. Golnya di menit ke-67 membuat Liverpool menyamakan kedudukan dan menghindarkan kekalahan di kandang sendiri, Stadion Anfield, pada laga melawan Newcastle United, yang berakhir Senin (5/11) dini hari.
Skor akhir kedua tim 1-1.
Pada laga yang ditandai dengan kartu merah untuk bek Newcastle, Fabricio Coloccini, tersebut sebenarnya laga berjalan seimbang. Akan tetapi tiga menit jelang babak pertama usai, The Magpies lebih beruntung karena berhasil mencetak gol terlebih dahulu lewat tendangan voli gelandang asal Prancis, Yohan Cabaye.
Cabaye memanfaatkan umpan silang rekan sesama Prancis, Hatem Ben Arfa, dari sisi kanan. Pemain berusia 25 tahun itu mengecoh dua pemain Liverpool terlebih dahulu, Jose Enrique dan Raheem Sterling, sebelum mengirim umpan kepada Cabaye yang tidak dijaga dan langsung menaklukkan kiper Liverpool Brad Jones dengan tendangan voli indah.
Beruntung, Liverpool memiliki Suarez yang bisa menciptakan gol-gol luar biasa. Di menit ke-67 ia sekali lagi menunjukkan diri sebagai striker kelas dunia. Memanfaatkan umpan panjang Jose Enrique, ia melakukan sprint, menaklukkan Coloccini dan dengan sekali gocekan melewati kiper Tim Krul dan menjebol gawang Newcastle yang telah kosong.
Liverpool seharusnya bisa memenangkan pertandingan setelah sejumlah peluang yang dimiliki Suarez, pemain pengganti Jonjo Shelvey, dan Sterling tidak dimentahkan, baik oleh pemain belakang Newcastle maupun oleh Krul. Apalagi kartu merah yang diterima Coloccini di menit-menit akhir, akibat menendang Suarez, benar-benar memaksa Newcastle lebih banyak bertahan.
Hasil tersebut membuat Liverpool naik satu tingkat ke posisi ke-12 klasemen sementara dengan nilai 11 dari 10 pertandingan melewati Wigan Athletic yang memiliki poin sama namun kalah seleish gol. Sedangkan Newcastle tetap berada di posisi ke-10 klasemen sementara dengan nilai 14  dari 10 pertandingan.
Susunan pemain Liverpol versus Newcastle di Anfield Ahad (4/11) malam:
Liverpool: Jones, Wisdom, Skrtel, Agger, Enrique, Gerrard, Allen, Sahin (Downing), Suso (Shelvey), Suarez, Sterling
Newcastle: Krul, Santon, Coloccini, Taylor, Anita, Perch (Simpson), Cabaye (Ferguson), Gutierrez, Ben Arfa, Ba (Sammy Amoebi), Cisse

Tidak ada komentar:

Posting Komentar