Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Selasa, 13 November 2012

Deschamps Puji Filosofi Pelatih Italia

TRIBUNNEWS.COM, PARIS - Pelatih timnas Prancis Didier Deschamps memuji dampak positif kepemimpinan Cesare Prandelli terhadap gaya permainan timnas Italia.
Deschamps meyakini, skuat asuhannya bisa belajar banyak dari armada Azzurri.
Italia bangkit dari performa mengecewakan di Piala Dunia 2010 dan sukses mencapai final Euro 2012 sebelum akhirnya dibungkam 4-0 oleh Spanyol. Meski demikian, Deschamps berharap timnya bisa meniru keberhasilan jawara Piala Dunia 2006 tersebut.
"Mereka adalah teladan yang layak dicontoh," ujar mantan arsitek Olympique Marseille.
"Prandelli mengandalkan para pemainnya dan mengubah filosofi tim. Cukup mengejutkan melihat perkembangan skuat Italia. Mereka mendapat balasan dengan risiko yang mereka ambil, meskipun hasil di final tidak bagus."
Lebih lanjut, Deschamps mengakui jika performa anak-anak asuhnya kian berkembang dalam beberapa bulan terakhir. Terbukti, mereka berhasil menahan imbang Spanyol 1-1 dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014.
"Laga kontra Spanyol adalah pengalaman yang intens dengan banyak emosi yang terlibat. Saya berbicara dengan banyak orang dan mereka ikut merasakan ketegangannya. Kami melihat komitmen yang lebih besar dalam tim Prancis."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar