Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 24 Oktober 2012

Siswa SMP Tewas Terhimpit Bus

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNGPINANG -- Seorang siswa SMP Negeri 6 Tembeling, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau, tewas terhimpit setelah bus sekolah yang ditumpangi bersama puluhan siswa lainnya terbalik di jalan lintas barat Toapaya kabupaten tersebut.

"Korban tewas bernama Junaidi Sapril, dia tewas setelah dihimpit badan bus yang terbalik," kata salah seorang seorang warga, Rahmat di lokasi kejadian, Selasa.

Sementara puluhan orang siswa yang menumpang bus sekolah dengan nomor polisi BP 7047 BU tersebut mengalami luka berat dan ringan.

"Yang mengalami luka berat dibawa ke RSUP di Tanjungpinang, sedangkan yang luka ringan dirawat di Puskesmas Toapaya," ujarnya.

Kepala Pos Lantas Simpang Gesek, Bintan, Bripka Jhonson di lokasi kejadian mengatakan bus sekolah yang dikemudikan Rais mengangkut sebanyak 35 orang siswa yang baru pulang sekolah sekitar pukul 13.45 WIB.

Saat di atas tanjakan jalan, bus tersebut diperkirakan mengalami kerusakan sehingga berjalan mundur sebelum terbalik.

"Penyebab pasti kecelakaan masih kami selidiki," ujar Jhonson.

Dugaan sementara, bus tersebut mengalami kerusakan pada perseneling saat di atas tanjakan. Akibat kerusakan itu bus berjalan mundur dan terbalik setelah ban mobil masuk parit di sisi kiri jalan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar