Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 11 Oktober 2012

Hujan Lebat dan Longsor Landa Bogor

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR-- Bogor, Jawa Barat, Rabu (10/10) malam dilanda hujan lebat disertai angin kencang dan menyebabkan longsor di Kelurahan Paledang, Kecamatan Bogor Tengah.


"Tiga rumah rusak akibat longsor di Kampung Manggis RT 1/RW 12, Kelurahan Paledang. Saat ini pemilik rumah, kami ungsikan sementara waktu," kata Komandan Regu UPT Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana Kota Bogor, Djaya, di Bogor, Rabu (10/10).

Djaya mengatakan, longsor terjadi saat hujan deras mengguyur Bogor Rabu mulai pukul 17.00 WIB hingga 20.00 WIB. Selain longsor, hujan deras juga menyebabkan sejumlah rumah rusak diterjang angin kencang di RT 04/RW 01 Kelurahan Mulyaharja Kecamatan Bogor Selatan.

"Ada enam bangunan rumah warga yang atapnya rusak dan 12 rumah atapnya rusak ringan biasa," kata Djaya. Djaya mengatakan, petugas evakuasi dan pertolongan penanggulangan bencana telah diturunkan ke masing-masing daerah.

Untuk sementara waktu, warga yang rumahnya rusak terkena longsor dan angin kencang diungsikan ke rumah kerabat terdekat.

Sementara itu, hujan yang cukup lama mengguyur wilayah Bogor menyebabkan debit air Sungai Ciliwung di Pintu Air Katulampa meningkat menjadi 50 centimeter. Ketika berita ini diturunkan, air sudah berangsur surut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar