Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Senin, 08 Oktober 2012

Dua Kecelakaan Bus di Cina, 19 Tewas

REPUBLIKA.CO.ID, BEIJING  --  Dua kejadian kecelakaan yang terjadi di Cina pada Ahad, (7/10), menewaskan 19 orang.
Xinhua Senin, (8/10) melaporkan kejadian pertama terjadi di sebuah jalan tol di kota Zibo, provisi Shangdong, Cina Timur dan menewaskan 14 orang.
Enam orang tewas di tempat sedangkan delapan orang lainnya meninggal di rumah sakit. Tak hanya itu, kecelakaan ini juga melukai enam orang dan saat ini mereka telah dilarikan ke rumah sakit setempat.
Insiden tersebut bermula saat sebuah kendaraan jenis bus menabrak sebuah mobil jenis sedan di sebuah jalan tol di kota Zibo pada pukul 11.44 siang waktu setempat.
Bus tersebut selanjutnya menabrak bus lainnya di jalur berlawanan. Alhasil, bus yang ditabrak itu lalu kehilangan kendali dan jatuh ke parit di samping tol Qingdao-Yichuan.
Kejadian kedua terjadi di Ningdu County,  Provinsi Jiangxi, Cina Timur. Akibat kecelakaan itu, lima orang tewas dan dua orang lainnya terluka. Empat dari lima korban tewas merupakan warga Hongkong.
Insiden tersebut terjadi tepatnya di jalan tol yang menghubungkan Jinan Shandong dengan kota Guangzhou. Hingga kini, polisi masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar