Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 25 Oktober 2012

Dipermalukan Ajax, City Huni Posisi Buncit Grup D

INILAH.COM, Amsterdam - Performa buruk Manchester City di liga Champions kembali berlanjut. City tumbang di tangan Ajax Amsterdam dan kini menduduki posisi buncit Grup D.


City sebenarnya mampu unggul lebih dahulu melalui gol Samir Nasri di menit ke-22. Namun, Siem De Jong berhasil membalasnya di penghujung babak pertama.
Di babak kedua, Ajax mencetak dua gol tambahan. Sepasang gol Ajax tersebut masing-masing diciptakan Niklas Moisander pada menit ke-57 dan Christian Eriksen di menit ke-68.
Wakil Inggris Manchester City bertandang ke markas wakil Belanda Ajax Amsterdam, Stadion Amsterdam Arena, pada pertandingan ketiga Grup D Liga Champions, Kamis (25/10/2012) dinihari WIB.

Kedua tim sama-sama belum mengemas kemenangan dari dua laga. Manchester City duduk di posisi ketiga dengan raihan satu angka. Adapun, Ajax malah belum satu pun mendapatkan angka.

City tak bisa menggunakan jasa gelandang kreatif David Silva di pertandingan ini. Untuk itu, posisi yang ditinggalkan Silva Roberto Mancini isi dengan James Milner.

Untuk lini depan, Mancini memasang Sergio Aguero. Bombber asal Argentina itu diduetkan di lini depan bersama Edin Dzeko, yang baru-baru ini tampil ciamik di Liga Primer Inggris.

Sementara, pola serangan Ajax bertumpu pada mantan pemain Liverpool, Ryan Babel. Pemain asal Belanda itu ditemani Lasse Schone dan Tobias Sana di lini depan. Christian Eriksen siap menusuk meallui sisi kiri pertahanan City.

Gawang Ajax bobol lebih dulu di menit ke-22. James Milner memberi sodoran umpan terobosan. Samir Nasri merangsek kotak penalti melalui sisi kanan pertahanan Ajax. Dengan tenang, pemain berkebangsaan Prancis itu kemudian menaklukkan kiper Kenneth Vermeer. 1-0 City memimpin.

Gol tersebut melecut semangat pasukan City dalam melakukan penyerangan. 'The Eastlanders' terus menerus mengurung pertahanan tim tuan rumah melalui umpan-umpan pendek cepat.

Namun, justru Ajax yang mampu menyamakan kedudukan di masa perpanjangan waktu babak pertama. Van Rhjin mengirim umpan silang dari kiri. De Jong berdiri bebas tanpa pengawalan. Dengan tenang, De Jong menaklukkan Joe Hart. Skor 1-1 berakhir hingga babak pertama usai

Di babak kedua, Manchester City tetap dalam tekanan penuh pasukan Ajax Amsterdam. Hasilnya, gol kedua Ajax pun tercipta kala pertandingan berusia 57 menit. Kali ini, gol Ajax dicetak oleh bek Niklas Moisander.

Bermula dari sepak pojok, Christian Eriksen mengirim umpan silang dari sisi kanan. Moisander lepas dari pengawalan pemain City. Tandukannya dari jarak dekat tak mampu diselamatkan Joe Hart. 2-1 Ajax berbalik unggul.

Manchester City kian terbenam tatkala Ajax sukses menghadirkan gol ketiga pada menit ke-68. Gareth Barry salah mengontrol bola dan kemudian direbut oleh Christian Eriksen. Dia lalu menggocek dua pemain bertahan City sebelum akhirnya melepaskan tembakan. Bola mengenai kaki Gael Clichy dan mengecoh Joe Hart. 3-1 Ajax unggul.

Hal itu pun membuat pelatih City Roberto Mancini segera bertindak. Sang Allenatore merubah taktiknya ke posisi menyerang. Gelandang Gareth Barry ditarik keluar dan digantikan bomber Carlos Tevez.

Namun, pergantian tersebut tak memberi banyak harapan bagi City. Tim asal Inggris itu tetap berada dalam kontrol penuh pasukan Ajax. Hingga laga usai keunggulan 3-1 Ajax tetap tak berubah.

Berbekal kemenangan ini, Ajax naik satu peringkat ke posisi ketiga Grup D dengan tabungan tiga angka. Sementara, Manchester City berada di posisi buncit dengan satu poin.
Susunan Pemain:

Ajax Amsterdam: Vermeer; Van Rhijn, Alderweireld, Moisander, Blind; Schone, Poulsen, Eriksen; Sana, De Jong, Babel.

Manchester City: Hart; Richards, Kompany, Lescott, Clichy; Milner, Barry; Nasri, Y. Toure; Aguero, Dzeko.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar