Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 31 Oktober 2012

Comeback Luar Biasa Arsenal!

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON  --  Arsenal barangkali memeragakan aksi comeback terbaiknya sepanjang sejarah, Rabu (31/10) dini hari.
Sempat tertinggal 0-4 dari tuan rumah Reading, The Gunners berhasil membalikkan keadaan menjadi 7-5 pada ronde keempat Piala Liga Inggris yang berlangsung di Madejski Stadium.
Arsenal yang menurunkan starter yang berisi sebagian besar pemain muda sempat tertinggal 0-4 di babak pertama. Gol-gol Reading dicetak Jason Roberts (menit ke-12), bunuh diri Laurent Koscielny (menit ke-18), Mikele Leigertwood (menit ke ke-20), dan Noel Hunt (menit ke-37).

Akan tetapi di luar dugaan Arsenal mampu mengejar di babak kedua. Theo Walcott mengawali aksi comeback Arsenal malam itu melalui golnya di menit ke-45. Selang 19 menit kemudian, Olivier Giroud yang masuk menggantikan Emmanuel Frimpong kian memperkecil ketinggalan Arsenal menjadi 4-2.

Aksi heroik Arsenal terjadi pada dua menit terakhir babak kedua saat secara berturut-turut Koscielny dan Walcott menaklukkan kiper Reading, Adam Federici. Babak kedua pun berakhir 4-4 dan pertandingan harus dilanjutkan melalui perpanjangan waktu.

Di menit ke-13 waktu ekstra, Arsenal berbalik unggul 5-4 setelah tendangan jarak jauh Marouane Chamakh membobol gawang Federici. Namun Reading tak mau menyerah dan berhasil menyamakan kedudukan lewat penyerang pengganti, Pavel Pogrebnyak di menit ke-116.

Walcott menegaskan statusnya sebagai pahlawan Arsenal malam itu saat memastikan hattrick-nya pada menit ke-120. Belum puas dengan torehan enam gol, Arsenal kembali menambah satu gol melalui tendangan lob Chamakh di detik terakhir.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar