Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Senin, 24 September 2012

Gudang Tembakau di Jember Ludes Terbakar

TRIBUNNEWS.COM,JEMBER-Dua buah gudang tembakau milik PTPN X di Dukuh Mencek Desa/Kecamatan Sukorambi, Jember terbakar, Minggu (23/9/2012) malam.
Api  diduga pertama kali muncul dari gudang sebelah barat sekitar pukul 19.30 WIB.
Warga yang kebetulan melihat titik api berupaya memadamkan api. Namun karena angin kencang dan ketersediaan air sedikit, maka api terus membesar.
"Air sedikit di sini kalau musim kemarau seperti sekarang, selain itu lokasi gudang juga jauh dari sumber air," ujar warga sekitar Nidin.
Akhirnya warga hanya bisa memadamkan kebakaran dgn peralatan sederhana, sambil menunggu petugas pemadam kebakaran datang.
Sedangkan Jumadi, seorang pemilik warung sate di dekat gudang langsung mengamankan warungnya. Ia bersama pegawainya, menyelamatkan barang-barang di dalam warung.
"Takut ikut terbakar karena warung saya terbuat dari bambu," ujar Jumadi.
Setelah satu jam kebakaran, petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi.   Petugas juga kesulitan untuk memadamkan api,  karena persediaan air yang terbatas.
Kebakaran ini menambah daftar kebakaran gudang dalam dua bulan terakhir. Sebelumnya sebuah gudang tembakau di Wuluhan, dua buah di Ajung, sebuah di Panti dan dua buah gudang di Sukorambi ini

Tidak ada komentar:

Posting Komentar