Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 02 Juni 2012

Portugal Ogah Bergantung pada Ronaldo

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON - Tim nasional Portugal ingin melepaskan ketergantungan kepada striker Christiano Ronaldo dalam perhelatan Piala Eropa 2012. Sang juru taktik, Paulo Bento, bahkan telah menginstruksikan hal tersebut kepada seluruh penggawa Portugal.


Hal itu perlu dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan terburuk yang akan terjadi seperti akumulasi kartu dan cedera pemain. Jadi, bila kejadian itu menimpa Ronaldo, Portugal tidak akan kelimpungan. Apalagi, beber Bento, mereka berada di Grup B yang berisikan tim raksasa Eropa, Jerman, Belanda, dan Denmark. Sehingga akan sangat sulit dielak jika persaingan akan berlangsung sangat ketat.
"Saya pikir kami (Portugal) tidak bisa memberikan beban hanya kepada pada satu pemain (Ronaldo). Kami akan tampil sebagai tim solid, dimana setiap pemain punya peran sama," ujarnya seperti dilansir laman AS.
Rekan satu tim Ronaldo, Pepe, mengungkapkan hal senada. Menurutnya, meski pemain berjuluk CR7 memiliki kemampuan luar biasa, namun Portugal tidak boleh menaruh harapan terlalu besar kepada Ronaldo. Seluruh pemain harus berjuang keras memberikan andil kepada tim. "Semua pemain memiliki tanggung jawab terhadap hasil pertandingan. Ronaldo tidak bisa melakukan sendiri," kata Pepe.
Portugal akan melakukan pemanasan terakhir lewat laga uji coba melawan Turki di Stadion do Sport Lisboa, Ahad (3/6), sebelum akhirnya berhadapan dengan Jerman dalam laga perdana kedua tim di Piala Eropa Polandia-Ukraina pada 10 Juni mendatang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar