Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 04 Mei 2012

Polisi Ringkus Pelaku Pembunuhan Irwansyah di Kelambir


TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Pelaku penembakan terhadap Irwansyah Putra (35), di Jalan Letda Sudjono, Rabu (3/5/2012), berhasil ditangkap sekitar pukul 17.00 WIB di rumah kerabatnya, Jalan Kelambir 5, Gang Satelit, Medan Sunggal.

Dari tangan tersangka Dedi Heryanto Nasution (30), polisi mengamankan satu pucuk senpi jenis revolver dan tiga selongsong peluru.
"Tersangka diamankan di rumah kerabatnya, ketika diamankan tersangka sempat melakukan perlawanan," kata Kasat Reskrim Polresta Medan Kompol Yoris Marzuki, Kamis (3/5/2012) malam.
Motif penembakan terhadao korban, kata Yoris, dikarenakan korban memiliki utang Rp 1,5 juta kepada tersangka. Ketika diminta, korban selalu mengelak, dan tidak membayar.
"Kata tersangka, ia kesal karena selama satu tahun korban tidak membayar utangnya," terang Yoris menirukan ucapan tersangka.
Berdasarkan keterangan tersangka, sambung Yoris, sebelum melakukan penembakan, dia sempat terlibat cek cok mulut dengan korban.
Ketika ribut, tersangka langsung menembak bagian pinggang sebelah kiri korban hingga peluru bersarang di tubuh korban.
"Korban ditembak sebanyak dua kali, namun ketika kita lakukan pemeriksaan hanya terdapat satu butir peluru," terang Yoris.
Namun Yoris menambahkan tersangka sejauh ini tidak mau mengatakan apa alasan mereka berada di gang setapak tempat lokasi penembakan.
Sementara itu, tersangka yang di badannya banyak terdapat tato, itu lebih memilih diam saat wartawan melontarkan pertanyaan.
Tersangka hanya bersuara karena menahan rasa sakit akibat pukulan yang diterimanya karena berusaha melawan saat diamankan petugas kepolisian.

Editor: Anwar Sadat Guna  |  Sumber: Tribun Medan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar