Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 13 Mei 2012

Polisi Hutan Tewas di Taman Nasional Kongo

REPUBLIKA.CO.ID, GOMA -- Seorang polisi hutan dan dua tentara tewas di taman nasional Virunga, Republik Demokratik Kongo (DRC). Mereka tewas saat ribuan orang melarikan diri dari pertempuran seru antara pasukan pemerintah dan pemberontak.

''Ketiga korban itu diserang tembakan senapan mesin dari sekitar 100 anggota milisi tidak dikenal ketika mereka berusaha mengamankan satu rute transit penting,'' kata Nastasha Kofoworola Quist, wakil regional badan konservasi alam WWF. "Kami berhutang budi kepada mereka dan keluarga mereka dan mengucapkan terima kasih atas keberanian dan pengorbanan mereka."
Polisi hutan Paris Paluku yang memiliki dua anak itu selalu memimpin patroli. Aktivitas yang menempatkan dia dalam bahaya. ''Nyawanya akhirnya melayang,'' kata kepala pengawas taman nasional Virunga, Emmanuel de Merode, seperti dikutip media lokal.
Taman nasional Virunga berada di perbatasan dengan Rwanda dan Uganda. Taman yang dikenal dengan gunung berapi dan populasi gorilanya ini telah disusupi oleh empat kelompok milisi yag berbeda dalam pekan-pekan belakangan ini.
Penduduk lokal kabarnya melarikan diri dari daerah itu untuk menghindari aksi kekerasan. Taman itu kini ditutup bagi turis karena situasinya tidak stabil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar