Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 19 Mei 2012

Kabel Listrik Terkelupas, Buruh Tewas Kesetrum

INILAH.COM, Denpasar - Seorang buruh asal Lombok Timur, NTB yang bernama Ipahrudin (25 tahun) tewas kesetrum. Dia tewas setelah menginjak kabel listrik PLN yang terkelupas.


Ketika itu, korban hendak memperbaiki atap rumah di Perumahan Kepaon Indah, Pemogan,Denpasar, Bali, Jumat (18/5/2012) siang. Namun, tanpa sadar, Ipah menginjak kabel listrik dan tersengat tegangan. Korban tewas di lokasi kejadian.

Terkelupasnya kabel listrik itu di duga terjadi persinggungan dengan besi baja yang saat itu sedang diturunkan oleh korban. Mengingat, di bagian belakang rumah besi menyenggol kabel listrik lampu penerang jalan yang terkelupas. Tiba-tiba korban langsung mengalami kejang- kejang dan akhirnya tersungkur dengan kondisi luka bakar serius.

"Korban sekitar pukul 12.00 Wita tewas akibat sengatan listrik. Saat itu, korban sedang bekerja memperbaiki atap rumah dan hendak menurunkan besi baja," tutur Komang Arsana, seorang warga sekitar.

Petugas yang datang ke lokasi sempat kesulitan mengevakusasi jenazah korban karena berada di atap bangunan. Karena itu, petugas akhirnya menggunakan tali tambang untuk menurunkan jenazah korban

Usai tubuh dievakuasi petugas yang di bantu warga sekitar, jasad korban kemudian diangkut dan dibawa ke mobil ambulan ke kamar jenazah Rumah Sakit Umum Pusat Sanglah, Denpasar Bali. [gus]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar