Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 31 Mei 2012

Jerman vs Israel: Podolski Pikirkan Portugal


TRIBUNNEWS.COM – Tanpa diperkuat delapan pilar utama Bayern Muenchen, Jerman dipermak Swiss 3-5 pada laga uji coba tiga hari lalu. Kini laskar FC Hollywood siap membela Der Panzer.

Menghadapi Israel di Stadion Redbull Arena, Leipzig, Jumat (1/6/2012), Pelatih Joachim Loew tentu tidak akan mengambil risiko gagal lagi. Selain soal strategi, faktor psikologis jelang pembukaan Euro 2012 sangat dibutuhkan Philip Lahm cs.
Striker yang baru direkrut Arsenal, Lucas Podolski, menganalisa, salah satu penyebab kekalahan dengan kebobolan lima gol lebih karena faktor kehati-hatian. "Tentu saja kekalahan dengan skor 3-5 sangat menyakitkan. Tapi saya menjanjikan penampilan berbeda tim saat bertemu Portugal di turnamen sesungguhnya," kata Podolski.
Jerman akan melawan Portugal pada laga perdana penyisihan Grup B di Euro 2012, 10 Juni nanti. "Tim lebih banyak memikirkan Portugal dibanding pertandingan uji coba," lanjutnya dilansir soccernews, Rabu (30/5).
Selain itu, absennya delapan pemain inti Muenchen juga memengaruhi hasil akhir pertandingan. "Penampilan delapan pemain Bayern di sini sangat dinanti. Kualitas tim terus berkembang. Mereka pemain top di kelasnya masing-masing. Kami sangat kehilangan mereka (saat laga melawan Swiss)," lanjut eks penyerang Muenchen ini.
Loew akan memanfaatkan uji coba untuk mencari komposisi terbaik sebelum laga resmi dimulai melawan Portugal. "Kami akan memaksimalkan uji coba melawan Israel ini untuk mencari strategi terbaik sebelum turnamen berlangsung," ujarnya.
Loew tak menepis peran para pemain Muenchen terhadap timnya. Dari delapan laskar FC Hollywood, hanya Bastian Schweinsteiger yang diragukan tampil. "Khusus Bastian Schweinsteiger, saya tidak tahu apakah ia bisa tampil dalam pertandingan ini. Ada sedikit gangguan. Saya tidak mau mengambil risiko atas kesehatannya. Schweinsteiger tidak mengikuti latihan rutin bersama rekan-rekannya. Tetapi tidak diragukan lagi, tenaganya sangat dibutuhkan untuk turnamen besar ini," lanjut suksesor Juergen Klinsmann ini.
Kapten Philipp Lahm, Manuel Neuer, Holger Badstuber, Jerome Boateng, Toni Kroos, Thomas Mueller, dan Mario Gomez menjadi ruh permainan Der Panzer di bawah kendali Loew.
Absennya Schweinsteiger akan ditutupi kehadiran Kroos. Gelandang muda ini akan duet dengan Sami Khedira sebagai gelandang bertahan. Penampilan trio Mueller, Oezil, dan Goetze di lini tengah menjadi penyuplai bola matang bagi Miroslav Klose atau Gomez sebagai target man.
Sementara Israel menjadikan uji coba ini sebagai momen kebangkitan setelah menderita lima kekalahan dari enam pertandingan terakhirnya. Akhir pekan lalu, anak asuh Eli Guttman ditaklukkkan Republik Ceko dengan skor 1-2. Satu-satunya kemenangan diraih atas Latvia, 5 Juni 2011 lalu.
Striker yang bermain di Kaiserslautern, Itay Shecter, mencetak gol tunggal saat kalah dari Peter Cech dkk. Ini merupakan gol kelima dari 13 penampilannya di timnas. Pergerakan dan akurasi umpannya akan menjadi momok bagi pertahanan Jerman. Sheeter akan bahu-membahu dengan eks striker Chelsea, Ben Sahar, di lini depan membombardir gawang Manuel Neur.
Pemain veteran Yossi Benayoun, dengan 87 caps, masih menjadi pemain kunci. Benayoun bersama Arik Benado dan defender Tal Ben Haim akan memimpin rekan-rekannya meladeni Lahm cs.
Dari dua pertemuan sebelumnya, Jerman menyapu bersih kemenangan. Tahun 2002, Klose mencetak hattrick dalam kemenangan besar 7-1 atas Israel. Satu kemenangan Jerman lainnya, 1-0, di tahun 1997.(tribunnews/sur)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar