Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 19 April 2012

Van Persie tidak Pede Jadi Penyerang Utama

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON---Mesin gol Arsenal, Robin van Persie, mengungkapkan betapa ia khawatir kalau tidak dapat menjalankan tugas sebagai pemimpin lini depan "The Gunners".


Komentar-komentar tersebut terlihat janggal karena keluar dari mulut penyerang internasional Belanda, yang tengah berada di jalur yang tepat untuk mencetak 40 gol pada musim ini.
Bagaimanapun, van Persie menegaskan sempat khawatir saat berpindah dari posisi penyerang kedua seperti rekan senegaranya, Dennis Bergkamp - yang memiliki masa-masa indah saat memperkuat Arsenal - untuk menjadi penyerang utama di lini depan, ketika manajer Arsene Wenger menjual Emmanuel Adebayor ke Manchester City sekitar tiga tahun silam.
"Saya tidak pernah benar-benar memikirkan bahwa saya akan berakhir sebagai penyerang utama," kata van Persie kepada Arsenal player.
"Saya sebenarnya tidak pernah bermain di sana sebelumnya - saya melakukannya beberapa kali di level remaja, namun itu bukan sesuatu yang istimewa. Kami hanya mencobanya ketika Adebayor hengkang."
"Si bos tidak pernah membeli orang lain karena ia meyakinkan bahwa saya dapat melakukannya."
"Saya bahkan tidak yakin tentang hal itu. Saya tidak yakin, karena saya tidak pernah benar-benar sering bermain di (posisi) itu."
"Kemudian, pada pra musim, kami bertanding melawan Inter Milan. Saya mencetak gol yang bagus, bermain bagus, dan ia (Wenger) berkata kepadaku: 'Kami lihat? Ini akan berhasil'."
"Itu adalah langkah pertama untuk menjadi penyerang utama."
"Terkadang, anda bertanya pada dirimu sendiri, apakah anda cukup bagus untuk itu. Jawaban itu pun datang."
"Untuk saat ini saya yakin bahwa sebenarnya saya dapat bermain sebagai penyerang utama. Saya hanya tidak tahu, dan sekarang saya percaya."
"Mari kita lihat di mana ini akan berakhir. Mari lihat seberapa jauh saya dapat menekan diriku sendiri, melihat di mana posisi maksimal saya."
Tetapi dengan Arsenal yang akan kembali melalui musim tanpa trofi - gelar utama terakhir mereka adalah Piala FA 2005 - dan kontrak van Persie hanya tinggal menyisakan ikatan satu tahun, banyak penggemar The Gunners khawatir kalau sang penyerang dapat mengikuti jejak Adebayor atau gelandang Barcelona, Cesc Fabregas, yang memilih meninggalkan Emirates.
Kekhawatiran mereka tidak akan mereda dengan pemandangan van Persie yang berbicara dengan rekan setimnya di timnas, Ibrahim Afellay, di hotel yang dipakai tim Barcelona pada Selasa, menjelang pertandingan semifinal pertama Liga Champions antara raksasa Katalan dengan Chelsea di Stamford Bridge pada Rabu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar