Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 06 April 2012

Tiga Tim Spanyol Melenggang ke Semifinal


TRIBUNNEWS.COM, MADRID - Spanyol menguasai Eropa. Usai keberhasilan Real Madrid dan Barcelona ke semifinal Liga Champion, tiga wakil La Furia Roja juga berhasil lolos ke empat besar ajang Liga Europa.

Mereka adalah Valencia, Athletic Bilbao, dan Atletico Madrid. Sementara satu klub lain di semifinal adalah wakil Portugal, Sporting Lisbon.
Valencia
El Che lolos ke semifinal usai menghajar tamunya asal Belanda, Az Almaar di leg kedua, Jumat (6/4) dini hari WIB.
Kekalahan 1-2 di leg pertama benar-benar dibayar lunas Roberto Soldado cs. Luar biasa, karena dalam 17 menit anak asuh Unai Emery sudah unggul 2-0 melalui gol yang diborong pemain belakang, Adil Rami.
Memasuki babak kedua dominasi Valencia tak kendur. Dua gol tambahan akhirnya bisa dilesakkan Jordi Alba menit ke-56, dan Pablo Hernandez 11 menit jelang bubaran.
Skor 4-0 bertahan hingga usai, hasil ini membawa Valencia lolos ke semifinal dengan aggregat 5-2.
Bilbao
Sukses Valencia diikuti Bilbao. Menghadapi Schalke dalam leg kedua di Stadion San Mames, Bilbao memang hanya bermain imbang 2-2. Namun kemeanngan 4-2 di leg pertama pekan lalu membuat anak asuh Marcelo Bielsa lolos dengan aggregat 6-4.
Dalam laga leg kedua dini hari ini, Schalke sempat unggul melalui Klaas-Jan Huntelaar di menit ke-28. Namun Bilbao langsung bereaksi, empat menit jelang turun minum gol indah Ibai Gomez membuat babak pertama usia dengan skor imbang 1-1.
Di babak kedua Schalke sempat kembali unggul ketika Raul Gonzalez mencetak gol indah menit ke-52, akan tetapi gol balasan Markel Susaeta tiga menit kemudian membuat kepercayaan diri anak-anak Schalke kembali menurun.
Skor 2-2 bertahan hingga bubaran. Hasil ini membuat Bilbao lolos ke semifinal untuk menantang Sporting Lisbon.
Atletico
Wakil Spanyol asal Madrid, Atletico melengkapi kejayaan La Furia Roja di pentas Liga Europa. Radamel Falcao cs. lolos ke empat besar usai mengalahkan Hannover 2-1 di leg kedua.
Kemenangan ini membuat Atletico lolos denga aggregat 4-2. Atletico sekaligus menghentikan rekor tak terkalahkan Hannover di Eropa musim ini.
Dalam laga kali ini Atletico unggul lebih dulu melalui Adrian di menit ke-63. Hannover yang didukung publiknya tak mau menyerah. Memasuki menit ke-81 Mame Biram Diouf akhirnya bisa menyamakan kedudukan menjadi 1-1.
Terus menekan di sisa waktu, Hannover malah kecolongan. Gol cantik Falcao menit ke-87 membuyarkan mimpi Hannover.
Jadwal semifinal Liga Europa 2011/2012
Atletico Madrid vs Valencia
Sporting Lisbon vs Athletic Bilbao
*Leg pertama berlangsung 19 April, leg kedua 26 April.

Editor: Toni Bramantoro  |  Sumber: Bolanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar