Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 06 April 2012

Sporting Lisbon Dikepung Tim Spanyol


TRIBUNNEWS.COM, LISBON - Sporting Lisbon berhasil lolos ke babak semifinal Europa League setelah berhasil menahan imbang Metalist Kharkiv 1-1 pada leg kedua, Kamis (5/4/2012).
Hasil ini membuat agregat menjadi 3-2 untuk keunggulan Sporting. Sporting akan menghadapi Athletic Bilbao yang berhasil menyingkirkan FC Schalke 04, 2-2 (agregat 6-4).
Pertandingan berjalan menarik. Metalist memberikan perlawanan yang cukup baik pada laga leg kedua ini. Permainan berjalan terbuka dan kedua tim saling jual beli serangan. Sepuluh menit babak pertama, Metalist beberapa kali berhasil menembus lini belakang Sporting. Namun, tak ada satupun peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol.
Cleiton Xavier menjadi pemain kunci Metalist pada laga ini. Beberapa kali sang pemain membuat peluang-peluang berbahaya. Sayang tim tuan rumah masih jauh dari keberuntungan.
Jelang babak pertama berakhir, justru Sporting yang berhasil memanfaatkan peluang dengan baik. Pada menit ke-44, berawal dari umpan manis Diego Capel, Ricky van Wolfswinkel berhasil menanduk bola hingga masuk ke gawang Metalist. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.
Pada babak kedua, Metalist bermain sanat agresif. Beberapa kali serangan frontal diperagakan tim Ukraina ini. Usaha Metalist berbuah hasil pada menit ke-57. Adalah Jonathan Cristaldo yang berhasil mengoyak gawang Sporting.
Masalah datang kepada Sporting ketika Metalist mendapat hadiah penalti lima menit setelah gol Cristaldo. Sayang, eksekusi Xavier berhasil digagalkan Rui Patricio. Skor tetap 1-1.
Sporting sendiri terlihat lebih fokus bertahan dan sesekali melakukan serangan balik cepat. Namun, Skor 1-1 bertahan hingga laga berakhir.

Editor: Toni Bramantoro  |  Sumber: Duniasoccer.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar