Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 06 April 2012

Bupati Manggarai Keracunan


TRIBUNNEES.COM, MANGGARAI-- Bupati Manggarai, Christian Rotok, bersama keluarga dan rombongan, keracunan makanan saat mengonsumsi makanan di salah satu rumah makan di Larantuka, NTT, Kamis (5/4/2012) pagi ini.
Bupati dan rombongan hadir di Larantuka guna mengikuti prosesi Jumat Agung, memperingati sengsara, wafat, dan kebangkitan Yesus di Larantuka.

Nety Bethan (23), perawat di RSUD Larantuka, mengatakan, jumlah rombongan bupati yang keracunan makanan termasuk bupati Rotok sebanyak 14 orang.
"Mereka masuk RSUD pukul 08.00 Wita, sebagian sudah pulang sekitar pukul 12.00 Wita, termasuk bupati dan 3 orang staf. Bupati keluar rumah sakit pukul 16 .00 Wita," kata Bethan.
Diduga, bupati dan rombongan mengonsumsi makanan yang sudah kedaluwarsa. Mengingat banyak pengujung dari luar masuk Larantuka, maka sebagian pengelola warung makan dan restauran di daerah itu membuat spekulasi dengan memasak makanan dalam jumlah banyak, beberapa hari sebelum tamu datang.
Bupati dan rombongan tiba di Larantuka Rabu (4/4/2012) pukul 21.00 Wita. Mereka langsung menuju salah satu warung makan di daerah itu. Rombongan bupati diupayakan segera keluar dari RSUD, karena harus mulai mengikuti acara prosesi Jumat Agung yang dimulai Kamis (5/4).
Pada Rabu malam, pukul 19.00 Wita para peziarah mulai mengikuti misa Agung Kamis Putih. Pada misa kudus yang berlangsung sekita 2 jam ini, diperingati malam perjamuan suci yang dibuat Yesus bersama 12 murid, 2000 tahun silam.
Selain itu diperingati kisah Yesus membasuh kaki para murid, sebagai tanda kasih dan pelayanan kepada manusia.

Editor: Rachmat Hidayat  |  Sumber: Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar