Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 15 April 2012

Levante vs Barcelona: Menang 2-1 El Barca Jagak Jarak


TRIBUNNEWS.COM, LEVANTE - Barcelona dituntut untuk meraih kemenangan saat bertandang ke Stadion Ciutat de Valencia, markas Levante.
Pasalnya rival Barcelona, Real Madrid, beberapa saat sebelumnya berhasil meraih kemenangan Sporting Gijon.
Pada akhirnya, harapan kubu Barcelona tercapai. Blaugrana sukses meraih poin penuh lewat kemenangan 2-1 atas Levante, Minggu (15/4/2012) dinihari Wib.
Pada awal-awal laga, Barcelona langsung memberikan ancaman ke barisan pertahanan Levante. Tiga peluang langsung hadir yang dua di antaranya diciptakan Lionel Messi. Namun dua peluang Messi plus satu dari Thiago Alcantara masih gagal mencapai tujuan.
Namun memasuki menit ke-23, Barcelona justru harus kebobolan terlebih dahulu melalui eksekusi penalti Jose Barkero. Penalti diberikan karena Sergio Busquets menyentuh bola dengan tangannya di dalam kotak terlarang. Busquets pun menerima katu kuning atas pelanggaran tersebut.
Setelah tertinggal, Barcelona kembali memiliki kesempatan mencetak gol melalui Alexis Sanchez dan Cesc Fabregas. Sayangnya hingga babak pertama usai, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Levante.
Pada babak kedua, Barcelona mencoba merusak catatan apik Levante musim ini. Sebab dalam sembilan laga dalam kondisi unggul terlebih dahulu di Ciutat de Valencia, Levante belum sekalipun menelan kekalahan.
Rekor tersebut perlahan-lahan runtuh. Pada menit ke-64, Messi berhasil membuat skor kembali imbang. Kerjasamanya dengan Sanchez diteruskan sebuah tembakan melengkung kaki kiri yang gagal dihalau Gustavo Munua.
Pada menit ke-72, Barcelona akhirnya berhasil berbalik unggul. Hakim garis menilai striker Isaac Cuenca mendapat dorongan dari pemain Levante. Alhasil, wasit langsung menunjuk titik putih yang kesempatan tersebut tak disia-siakan oleh Messi.
Gol kedua Messi ini sekaligus mencatatkan namanya sebagai pemain kedua yang mampu mencetak 41 gol di kompetisi Liga BBVA setelah Cristiano Ronaldo. Keduanya pun kini sama-sama bersaing ketat di daftar top skorer Liga BBVA.
Tidak ada lagi gol yang tercipta pada laga tersebut. Barcelona menang dengan skor 2-1. Perbedaan jarak masih empat poin dari Real Madrid. Pekan depan, Barcelona akan menjamu Madrid di Camp Nou dalam laga penting bertajuk El Clasico

Penulis: Dodi Esvandi  | 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar