Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 15 April 2012

Hampir 100 Tentara Sudan Cedera

REPUBLIKA.CO.ID, KHARTOUM -- Hampir 100 tentara Sudan dirawat di sebuah rumah sakit militer Khartoum akibat cedera dalam pertempuran dengan pasukan Sudan Selatan, kata seorang juru foto AFP, Sabtu.


Juru foto itu melihat mereka yang cedera ketika Wakil Presiden Ali Osman Taha dan Menteri Pertahanan Abdelrahim Mohammed Hussein menjenguk para anggota militer itu di sebuah rumah sakit militer di Khartoum.

"Ada 16 kamar, masing-masing diisi enam tentara yang cedera dalam pertempuran terbaru di sekitar daerah minyak Heglig," kata juru foto itu.

Militer tidak memberikan angka mengenai jumlah korban tewas. Tetapi seorang tentara Sudan Selatan di kota Bentiu, Sudan Selatan sebelumnya mengatakan. "Ada banyak mayat di garis depan, jadi tentu banyak yang tewas, tidak mungkin menguburkan mereka atau memulangkan mereka," katanya.

Pasukan Sudan Selatan Sabtu masih menguasai Heglig setelah Khartoum mengatakan pihaknya melancarkan serangan untuk merebut kembali pusat minyak paling penting itu, di mana pasukan Sudan Selatan menguasainya Selasa.

Negara-negara dunia mendesak kedua pihak menahan diri setelah pertempuran seru terbaru dimulai dengan gelombang serangan udara menghantam Sudan Selatan, yang pasukannya merebut daerah Heglig dari pasukan Khartoum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar