Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 28 Maret 2012

Derby London dan Derby Meyserside di Semifinal FA Cup



TRIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL – Dua derby panas akan terjadi di semifinal Piala FA musim ini. Hasil tersebut tak lepas dari keberhasilan Tottenham Hotpsur dan Everton yang memenangi partai replay perempat final, Rabu (28/3/2012) dini hari WIB.

Spurs menjamu Bolton di White Hart Lane. Dua pekan lalu laga ini dihentikan pada babak pertama karena musibah serangan jantung yang menimpa Fabrice Muamba.
Spurs dominan dalam pertandingan ini. Meski begitu gol yang ditunggu-tunggu baru tercipta di menit ke-74. Adalah pemain belakang, Ryan Nelsen yang menjadi pemecah kebuntuan The Lilywhites.
Berselang tiga menit kemudian publik tuan rumah kembali bersorak menyambut gol kedua yang diciptakan Gareth Bale. Bolton sempat memperkecil ketinggalan di menit ke-90 melalui Kevin Davies, namun gol Louis Saha dua menit kemudian memastikan kemenangan Spurs 3-1.
Kemenangan ini mengantarkan anak asuh Harry Redknapp ke semifinal untuk menantang tim London lainnya, Chelsea di semifinal. Laga tersebut akan digelar di Wembley tanggal 15 April mendatang.
Dalam partai ulangan lain Everton berjumpa Sunderland di Stadium of Lights. Pertandingan ulangan terpaksa digelar setelah kedua tim bermain imbang 1-1 di Goodison Park dua pekan silam.
Meski menjadi tamu namun Everton mampu memetik kemenangan 2-0. Gol penentu The Toffes malam ini dicetak Nikica Jelavic menit ke-24 serta gol bunuh diri pemain Black Cats, David Vaughan di menit ke-57.
Hasil ini mengantarkan Everton ke semifinal untuk menantang rival abadinya, Liverpool. Partai Merseyside derby ini akan mentas di Wembley 14 April mendatang.

Editor: Dodi Esvandi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar