Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 28 Maret 2012

Benfica vs Chelsea: Gol Tunggal Kalou, The Blues Menang 1-0


TRIBUNNEWS.COM, LISBON – Chelsea akhirnya berhasil mengalahkan tuan rumah Benfica dengan skor 1-0, dalam pertandingan leg pertama perempat final Liga Champions Eropa, yang digelar di markas Benfica, Estadio da Luz, Rabu(28/3/2012) dinihari Wib.
Satu-satunya gol dalam pertandingan itu lahir dri kaki Salomon Kalou di menit ke-75.
Menjadi satu-satunya wakil Inggris yang tersisa di babak 8 besar ini, Chelsea yang kini dilatih oleh Roberto Di Matteo tampil dengan trio penyerang Fernando Torres, Juan Mata, dan Salomon Kalou di lini depan. Sementara Didier Drogba dan Frank Lampard hanya menonton dari bangku cadangan.
Sayangnya trio penyerang yang diharapkan bisa mengacak-acak lini belakang Benfica itu, gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Penjagaan yang ketat dari lini belakang Benfica membuat ketiga pemain itu susah meraih peluang.
Justru para pemain dari lini tengah Chelsea yang beberapa kali mengancam gawang Benfica, termasuk Raul Meireles yang sempat mendapat peluang emas melalui tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun penjaga gawang Benfica, Artur Moraes, tampil gemilang dan menggagalkan peluang tersebut.
Sebaliknya pemain Benfica yang tampil di hadapan publiknya sendiri, justru lebih sering mengancam gawang Chelsea. Di menit ke-18, striker Benfica, Oscar Cardozo, sempat mengancam gawang Petr Cech, lewat tendangan firs timenya, setelah menerima umpan dari sisi kanan pertahanan Chelsea. Sayangnya, tendangannya belum menemui sasaran.
Setelah itu Cardozo juga beberapa kali meraih peluang. Namun penjagaan ketat dari pemain belakang Chelsea, membuatnya tidak bisa leluasa menyelesaikan peluang yang didapat. Hingga akhir babak pertama, skor tetap imbang 0-0.
Di awal babak kedua, Benfica terus melancarkan serangan. Mereka sempat meraih beberapa peluang emas, namun bisa digagalkan Petr Cech maupun David Luiz.
Tak mau dipermalukan, Chelsea pun balas menyerang. Di menit ke-59 Juan Mata mendapat peluang emas. Menerima umpan langsung dari Petr Cech, Mata berhasil melewati kawalan pemain belakang Benfica, dan hadangan kiper Artur Moraes. Sayang, Mata yang sudah berhadapan dengan gawang kosong, gagal memanfaatkan peluang emas tersebut. Tendangannya hanya membentur tiang gawang.
Chelsea akhirnya mengakhiri kebuntuan mereka di menit ke-75. Adalah Salomon Kalou yang berhasil mencetak gol dan membuat Chelsea unggul 1-0. Gol pembuka tersebut lahir berkat andil dari striker Fernando Torres. Menerima umpan di sisi kiri pertahanan Benfica, Torres menggiring bola menuju kotak penalti Benfica. Meski dikawal pemain belakang lawan, striker asal Spanyol itu berhasil melepaskan diri dan memberikan umpan matang yang disambut sontekan Salomon Kalou. Chelsea pun unggul 1-0.
Setelah gol tersebut, Chelsea terus melancarkan serangan. Sayangnya tak ada gol tambahan yang tercipta. Hingga akhir pertandingan, Chelsea tetap unggul 1-0. Dengan kemenangan tersebut, Chelsea tinggal membutuhkan hasil seri di leg kedua nanti yang akan digelar di kandang mereka di Stadion Stamford Bridge Inggris.
Susunan pemain:
Benfica: Artur Moraes, Emerson, Luisão, Maxi Pereira, Jardel, Javi García (Rodrigo 82), Bruno Cesar (Nolito 69), Pablo Aimar (Nemanja Matic 69), Nicolas Gaitán, Axel Witsel, Óscar Cardozo
Cadangan: Miguel Vítor, Eduardo, Nélson Oliveira, Javier Saviola
Chelsea: Petr Cech, Ashley Cole, David Luiz, Paulo Ferreira (José Bosingwa 80), John Terry, Ramires, John Obi Mikel, Raul Meireles (Frank Lampard 68), Fernando Torres, Juan Mata, Salomon Kalou (Daniel Sturridge 82)
Cadangan: Ross Turnbull, Didier Drogba, Michael Essien, Gary Cahill

Penulis: Dodi Esvandi  | 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar