Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 07 Maret 2012

Benfica vs Zenit: 2 Gol Injury Time, Benfica Tendang Zenit


TRIBUNNEWS.COM, BENFICA – Benfica akhirnya lolos ke perempat final Liga Champions Eropa, setelah mengalahkan klub Rusia Zenit St Petersburg, dengan skor 2-0, dalam leg kedua pertandingan 16 besar yang digelar di Estádio do Sport Lisboa, Rabu (7/3/2012) dinihari Wib.

Dua gol kemenangan Benfica itu masing-masing lahir di masa injury time babak pertama, dan injury time babak kedua. Gol pertama dicetak oleh Maxi Pereira di menit tambahan babak pertama, sedangkan gol kedua lahir dari kaki Nélson Oliveira di masa injury time babak kedua.
Dengan kemenangan ini Benfica memastikan diri lolos ke babak delapan besar, karena unggul agregat gol 4-3. Sebelumnya di leg pertama, mereka kalah 3-2 di kandang Zenit.
Bermain di depan pendukungnya sendiri, Benfica tampak kesulitan menembus lini pertahanan Zenit. Namun klub Portugal itu berusaha terus menekan sejak menit-menit awal.
Baru lima menit laga berjalan, kapten Zenit, Aleksandr Anyukov harus diganjar kartu merah akibat pelanggarannya terhadap Nicolas Gaitan.
Gol baru tercipta jelang babak pertama berakhir. Maxi Pereira membuka keunggulan bagi tim tuan rumah saat babak pertama memasuki tambahan waktu. Berawal dari umpan terukur Bruno Cesar, tendangan Axel Witsel masih bisa ditepis kiper Vyacheslav Malafeev.
Namun bola muntahan dengan cerdik dioper Witsel dengan umpan tumit kepada Maxi Pereira yang langsung menembakkan bola ke arah pojok gawang. Skor 1-0 untuk Benfica, agregat menjadi 3-3 bagi kedua tim.
Pemain pengganti, Nelson Oliveira berhasil menambah keunggulan Benfica pada menit ketiga tambahan waktu babak kedua. Padahal sang pemain baru masuk 10 menit jelang laga berakhir, menggantikan Cardozo.
Susunan pemain:
Benfica: Artur, Emerson, Luisão, Maxi Pereira, Jardel, Javi García, Bruno César, Gaitán, Witsel, Óscar Cardozo, Rodrigo.
Zenit: Malafeev, Anyukov, Criscito, Lombaerts, Hubočan, Shirokov, Zyryanov, Semak, Denisov, Bystrov, Kerzhakov

Penulis: Dodi Esvandi  | 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar