Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 29 Januari 2012

Villarreal Menahan Imbang Barcelona


TRIBUNNEWS.COM - Tuan rumah Villarreal menahan imbang Barcelona dengan skor 0-0 dalam lanjutan La Liga di Stadion El Madrigal, Minggu (29/1/2012) pagi WIB.

Barca yang mendominasi sepanjang pertandingan tak bisa menjebol gawang Villarreal. Statistik pertandingan mencatat Barcelona menguasai pola 66 persen berbanding 34 persen.
Tim asuhan Pep Guardiola juga telah 10 kali mencoba tendangan ke arah gawang yang tak membuahkan hasil. Padahal, dari 10 tendangan ada 4 yang mengarah ke gawang. Sedangkan tuan rumah hanya mampu melancarkan 4 tendangan ke gawang dengan 1 kali mengarah ke sasaran.
Tuan rumah harus bermain keras demi mengadang gerakan Tim Catalan. Tercatat ada 22 pelanggaran dilakukan oleh tim berjuluk Kapal Selam Kuning ini. Oleh sebab itu, wasit José Antonio memberi 5 kartu kuning untuk tim tuan rumah. Sementara di kubu Barcelona ada 1 kartu kuning bagi Daniel Alves.
Pertandingan baru berjalan 5 menit, Dani Alves sudah mencetak peluang bagi tim tamu. Namun tendangan pemain bertahan itu mampu dihalau dengan kaki oleh Kiper Diego Lopez .
Pada menit ke 17 giliran pemain terbaik dunia, Lionel Messi yang membahayakan gawang Lopez. Kiper Lopez keluar dari sarangnya dan berusaha menghalau Messi yang lolos seorang diri. Messi yang hanya berhadapan dengan kiper lawan mencungkil bola melewati atas kepala Lopez menuju gawang yang kosong. Namun si kulit bundar hanya melenceng tipis di sisi kiri gawang.
Namun Villarreal tak tinggal diam. Pada menit 22, pemain tengah, Borja Valero melakukan penetrasi lewat serangan balik. Borja melewati beberapa pemain Barca sebelum mengirim umpan lambung ke kotak penalti. Bola gagal diamankan oler Abidal, namun tak ada pemain Villarreal yang menyambutnya.
Pada babak kedua baru berjalan 3 menit, kembali Borja merepotkan pertahanan Barcelona. Borja yang menembus jantung pertahanan Barca dijatuhkan oleh Busquets di dalam kotak penalti. Namun wasit tak menunjuk titik putih. Gawang Barca selamat.
pada menit 60, Pep Guardiola memasukan Alexis Sánchez menggantikan Gerard Piqué untuk meningkatkan serangan. Namun kekompakan tim Kapal Selam Kuning plus penampilan gemilang kiper Lopez, Barca tak mampu mencetak satu gol pun.
Pada menit 70, Lopez, kembali menyelamatkan gawang tuan rumah dengan menghalau bola pantulan dari kaki Fabregas. Tiga menit jelang bubar, kembali Lopez menyelamatkan gawangnya dari tendangan Messi. Skor 0-0 bertahan hingga pertandingan berakhir.
Susunan Pemain:
Villarreal: Diego López (13), Ángel López (6), Gonzalo (2), Musacchio (4), Joan Oriol (3)Marcos Senna (19), Bruno (21), Cani (10), Borja Valero (20), Joselu (41), Marco Ruben (9)
cadangan: César (1), Marchena (5), De Guzmán (8), Zapata (12), Mario (14), Castellani (16), Camuñas (17)
Barcelona: Víctor Valdés (1), Dani Alves (2), Puyol (5), Piqué (3), Abidal (22), Xavi (6), Busquets (16), Mascherano (14), Adriano (21), Messi (10), Fábregas (4)
cadangan: Alexis (9), Thiago (11), Pinto (13), Jonathan dos Santos (28), Sergi Roberto (30), Tello (37), Cuenca (39)

Penulis: Yudie Thirzano  | 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar