Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 29 Januari 2012

Ghana Melesat di Puncak Klasemen Grup D


TRIBUNNEWS.COM - Ghana melesat sendirian di puncak klasemen Grup D Piala Afrika 2012 setelah berhasil meraih kemenangan kedua. Setelah pada laga pertama menang tipis 1-0 atas Bostwana, kali ini Ghana berhasil meraih kemenangan 2-0 atas Mali, di Stade de Franceville (28/1/2012).

Sebagai salah satu favorit kuat juara, Ghana memang tak ingin kehilangan poin pada laga ini. Apalagi bersama Mali, mereka sama-sama meraih kemenangan pada laga perdana. Karenanya, menang pada laga ini bukan cuma membawa mereka menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di Grup D. Pun membuat peluang Mali menipis.
Adalah striker andalan Ghana, Asamoah Gyan yang membuka skor saat laga berjalan 63 menit melalui tendangan bebas. Ghana memperoleh tendangan bebas setelah Andre Ayew dijatuhkan tepat di depan derah penalti.
Mali sendiri bukan tanpa perlawanan. Mereka beberapa kali mencoba menebar ancaman ke lini belajang Ghana. Namun berbagai upaya kerap menemui kebuntuan.
Justru Ghana yang akhirnya mampu menambah gol pada menit ke-76. Kali ini giliran Andre Ayew sendiri yang membuat skor menjadi 2-0 melalui aksinya mengelabui kiper Mali, Soumaila Diakite. Skor 2-0 pun bertahan hingga laga usai.
Dengan donasi tiga angka, Ghana berhak memuncaki klasemen dengan koleksi enam poin. Diikuti Guinea dan Mali yang sama-sama mengumpulkan tiga angka. Pada laga terakhir, Ghana akan bertemu Guinea, sedangkan Mali bersua tim terlemah, Bostwana.

Editor: Yudie Thirzano  |  Sumber: Duniasoccer.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar