Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 22 Desember 2011

Peserta Tinggal 12 Klub, IPL Terancam Bubar?

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Peserta Indonesia Premier League kini tinggal menyisakan 12 klub setelah PSSI memutuskan mencoret Sriwijaya FC. Keputusan pencoretan tim asal Sumatra Selatan ini tidak terlepas keterlibatan mereka dalam kompetisi Indonesia Super League. Di samping itu Sriwijaya dianggap tidak sportif karena menolak bertanding melawan Persebaya Surabaya pada 17 Desember 2011.


Praktis kompetisi IPL pun terancam bubar di tengah jalan jika ada tiga klub lagi yang mengundurkan diri. Karena sesuai dengan aturan FIFA, sebuah liga bisa berjalan minimal diikuti oleh 10 klub peserta.

"Hasil sidang tadi malam terkait hukuman Sriwijaya sebagai berikut pada 17 Desember 2011 mereka kedapatan menolak bertanding di IPL, tingkah laku buruk serta tidak sportif, "kata Wakil Komite Disiplin Tjatur Agus Saptono dalam keterangan pers di kantor PSSI, Rabu (21/12).

Atas pertimbangan itu, Komite Disiplin memutuskan mendiskualifikasi Sriwijaya FC dari IPL serta hukuman degradasi ke divisi utama musim 2012/2013. Selain itu Sriwijaya dikenakan sanksi materi berupa denda sebesar Rp 500 juta. Laskar Wong Kito juga dikenakan sanksi oleh PSSI larangan transfer pemain sepanjang musim.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar