Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 13 November 2011

Komodo Lolos Sebagai Pemenang Sementara New 7 Wonder

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA – Komodo menjadi salah satu pemenang sementara dalam New7wonders. Pemenang sementara New7wonders berdasarkan perolehan suara pada Sabtu (11/11) adalah Amazon dari Brazil, Halong Bay dari Vietnam, Iguazu Falls dari Brazil, Jeju Island dari Korea Selatan, Komodo dari Indonesia, Puerto Princesa Underground River dari Filipina, and Table Mountain dari Afrika Selatan.


Daftar pemenang masih bersifat sementara. Pemenang resmi akan diumumkan pada 1 Januari ketika  upacara penutupan. Seperti yang dikutip dari laman new7wonders, jumlah suara kini sedang diperiksa dan diverifikasi secara independen.

Kepala New7Wonders di Zurich Swiss, Bernard Weber, mengucapkan selamat pada para pemenang, warga, organisasi sukarela, dan pemerintah yang telah membantu mempromosikan tujuh keajaiban alam baru yang kampanyenya berlangsung selama empat tahun terakhir. Jumlah partisipan dimulai dengan 440 lokasi yang tersebar di 220 negara. Hingga 28 finalis yang berjuang untuk mendapatkan posisi di New7Wonders.

“Ketika New7Wonders kategori alam dikonfirmasi, ketujuh pemenang akan bergabung dengan tujuh keajaiban dunia buatan manusia menjadi bagian dari memori global yang diingat masyarakat selamanya,” ujar Weber.

Weber juga mengumumkan satu atau dua finalis dalam pemenang sementara mungkin dapat tergantikan. “New7wonders akan mengumumkan melalui media jika ada perubahan,” ujar dia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar