Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 27 November 2011

Hasil Seri 1-1 Lawan Fulham, Arsenal Gusur Liverpool


TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Bermain di depan suporter fanatiknya, Arsenal hanya mampu bermain imbang 1-1 saat menjamu Fulham. Dengan hasil itu, Arsenal sementara menggeser Liverpool dari posisi enam klasemen sementara Liga Inggris dengan perolehan 23 poin dari 13 kali bertanding, Minggu (27/11/2011).

Pada babak pertama anak asuhan Arsene Wenger tidak mampu membobol gawang Fulham.
Meski sejumlah peluang berhasil dibangun, namun serangan-serangan Robin van Persie, Theo Walcott, dan Ramsey belum membuahkan hasil. 45 menit babak pertama, Arsenal hanya bisa bermain imbang dengan skor kacamata.
Dibabak kedua. The Gunners malah tertinggal 1-0 setelah pemain belakangnya Thomas Vermaelen melakukan gol bunuh diri di enit ke 66. Umpan lambung yang diberikan John Arne Riise malah diserobot Vermaelen, sehingga penjaga gawang Arsenal Wojciech Szczesny mati langkah dan bola pun bersarang di gawangnya.
Tertinggal 0-1 atas tamunya membuat Arsene Wenger gerah. Ia pun kemudian memasukan dua strikernya Gervinho dan Marouane Chamakh dengan mengganti dua gelandang Andrey Arshavin dan Aaron Ramsey.
Tidak hanya itu, ia pun mengisi tenaga baru pada gelandangnya dengan menarik Per Mertesacker dan Abou Diaby.
Dengan kekuatan menyerang, Arsenal mampu mengurung pertahanan Fulham. Tidak sia-sia strategi yang diterapkan Arsene Wenger menunjukkan hasil.
Vermaelen  menebus kesalahannya dengan menciptakan gol balasan bagi Arsenal. Umpan lambung dari sayap kanan yang diberikan Walcott pada menit ke 81, langsung disambar dengan tandukan kepala.
Bola pun meluncur cepat ke gawang Fulham dan mengubah kedudukan menjadi 1-1. Hasil imbang tersebut bertahan hingga pertandingan usai.
Dengan hasil seri, Arsenal kini bertengger di posisi keenam dengan 23 poin dari 13 kali bertanding, sementara Liverpool tergeser ke posisi ke tujuh dengan skor 22 dari 12 kali bertanding.
Susunan Pemain:
Arsenal
Wojciech Szczesny, Per Mertesacker, Thomas Vermaelen, Andre Santos, Johan Djourou, Mikel Arteta, Aaron Ramsey, Alexandre Song, Andrey Arshavin, Robin van Persie, Theo Walcott.
Cadangan
Lukasz Fabianski, Laurent Koscielny, Abou Diaby, Emmanuel Frimpong, Yossi Benayoun, Gervinho, Marouane Chamakh
Fulham
Mark Schwarzer, John Arne Riise, Brede Hangeland, Chris Baird, Philippe Senderos, Danny Murphy, Dickson Etuhu, Clint Dempsey, Bryan Ruiz, Bobby Zamora, Moussa Dembele
Cadangan
Neil Etheridge, Aaron Hughes, Matthew Briggs, Pajtim Kasami, Marcel Gecov, Kerim Frei, Andy Johnson

Penulis: Adi Suhendi  |  Editor: Anwar Sadat Guna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar