Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 26 November 2011

Getafe vs Barcelona, Barca Bisa Dikalahkan!


TRIBUNNEWS.COM, - Pelatih Getafe Luis Garcia memandang Barcelona sebagai sebuah tim yang hebat tapi bukan berarti juara bertahan Liga Primera Spanyol itu sebagai sebuah tim yang tak bisa dikalahkan. Menurutnya pasti ada peluang untuk mengalahkan Barcelona.

  
Untuk itu, Garcia tidak akan merasa tertekan saat timnya menjamu Barcelona di Stadion Coliseum Alfonso PĂ©rez untuk melakoni laga lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (27/11) pagi.     Garcia akan berusaha membuat timnya tampil se-enjoy mungkin dan akan bergabung dengan sedikit tim yang berhasil mendapat poin dari Barca.
  
"Kami yakin kami bisa mengalahkan mereka, Barca bukan tak terkalahkan, mereka dapat dikalahkan. Buktinya mereka pernah kehilangan beberapa pertandingan di kandang," kata Garcia dilansir ESPNstar.com, Jumat (25/11).
  
Garcia lalu memberi contoh beberapa tim yang pernah sukses meraih poin seperti Real Sociedad, Valencia, Sevilla, dan Athletic Bilbao. "Getafe akan mengikuti mereka dan kalau bisa mengalahkan Barca," tegasnya.
  
Untuk bisa mengalahkan Barca, Garcia menyebut harus ada kerja keras dilakukan oleh semua pemainnya dengan tidak menyisakan sedikitpun ruang untuk melakukan kesalahan. Ia menyebut pertandingan harus dilakukan dengan sempurna.
  
"Jika kami melakukan pertandingan dengan sempurna ini tidak akan menjadi harinya Barca. Kami harus melakukannya bersama-sama, saling membantu dan tidak melakukan banyak kesalahan," ujarnya.
  
Getafe berada di urutan 15 klasemen dengan hanya 10 poin, mereka hanya memenangi dua pertandingan dari 12 laga. Tentunya akan jadi cerita baru jika klub dari pinggiran Kota Madrid ini mampu menang atas Barcelona.
  
Maklum, Barca tengah berada di atas angin setelah tengah pekan ini meraih kemenangan prestius dari AC Milan di pentas Liga Champions. Kemenangan dari raksasa Italia itu tentu makin menumbuhkan rasa kepercayaan diri.
  
Blaugrana menatap laga melawan Getafe untuk mendekati posisi puncak yang saat ini masih dikuasai Real Madrid. Barca saat ini terpaut tiga angka dari Madrid, yang malam ini akan melakoni derby melawan Atletico Madrid.
  
"Saya hanya berpikir membantu pemain untuk mendekati pertandingan dengan baik. Tugas saya membantu mereka melakukan apa yang seharusnya dilakukan, tidak lebih dari itu," kata Pelatih Barcelona, Pep Guardiola, dilansir ESPN.com.
  
Di atas keras Barca memang sangat diunggulkan bisa mengatasi Getafe. Blaugrana hanya kehilangan Andres Iniesta yang mengalami cedera.
  
Tapi ini bukan masalah karena amunisi gelandang Barca masih banyak yang berkualitas. Dua winger yang lama absen, Pedro dan Alexis Sanchez juga telah pulih.(Tribunnews.com/cen)


Penulis: Husein Sanusi  |  Editor: Prawira Maulana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar