Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 27 Oktober 2011

Tanpa Skuat Inti, Manchester City Gulung Wolverhampton 5-2


TRIBUNNEWS.COM, WOLVERHAMPTON - Manchester City kembali menunjukkan keperkasaan mereka. Berhadapan dengan Wolverhampton Wanderes di babak keempat Piala Carling, Kamis (27/10/2011) dini hari WIB, City menang telak 5-2, dan menyusul Manchester United (MU) ke babak perempat final.

Manajer Manchester City menurunkan beberapa pemain lapis keduanya dalam pertandingan ini. Hal ini membuat Wolverhampton berani tampil menyerang dan berhasil memberikan kejutan untuk City.
Wolverhampton membobol gawang City pada menit ke-19 berkat tendangan Nenad Milijas. Berawal dari tendangan sudut, Sam Vokes berhasil menyambut bola dengan tandukannya. Bola pun jatuh ke kaki Milijas yang tanpa ampun menceploskan bola ke gawang City.
Tertinggal satu gol, City langsung tampil lebih menyerang. Mereka mulai menguasai jalannya pertandingan dan merangsek masuk ke kotak penalti lawan. Di menit ke-31, Luca Scapuzzi berhasil melepaskan ancaman. Sayang, tendangannya masih melebar ke samping gawang Wolverhampton.
City terus menguasai pertandingan. Usaha mereka pun akhirnya membuahkan hasil di menit ke-37. Menerima sodoran dari Edin Dzeko, Adam Johnson yang berada di tepi kotak penalti Woverhampton berhasil membuat kiper Dorus De Vries tak berdaya, 1-1.
Johnson juga menjadi aktor di balik terciptanya gol kedua City pada menit ke-39. Umpan yang ia lepaskan berhasil mengarah kepada Samir Nasri yang kemudian melepaskan tembakan brilian, membuat De Vries memungut bola dari dalam gawang untuk kedua kalinya.
Tak butuh waktu lama bagi City untuk mencetak gol ketiga. Kali ini Dzeko yang mencatatkan namanya di papan skor setelah berhasil memanfaatkan umpan Scapuzzi. Gol ini menutup babak pertama dengan skor 3-1 untuk keunggulan City.
Unggul 3-1 ternyata belum memuaskan City. Mereka mencetak gol keempatnya di menit ke-50. Scapuzzi mampu melesakkan bola ke gawang De Vries setelah berhasil memanfaatkan bola muntah hasil tendangan keras Nasri. Namun, di papan skor tercatat gol ini merupakan gol bunuh diri dari kiper Wolverhampton, De Vries, karena bola sempat mengenai tubuhnya.
Di menit ke-64, Dzeko berhasil mencetak gol keduanya. Crossing dari Scapuzzi mampu dimanfaatkan dengan baik oleh pemain asal Bosnia tersebut.
Namun satu menit berselang, Wolverhampton mampu membalasnya. Pemain pengganti, Jamie O'hara mampu menundukkan kiper Costel Pantilimo seusai menerima umpan Stephen Ward.
Hingga pertandingan berakhir, kedua tim gagal mencetak gol tambahan dan skor 5-2 untuk kemenangan City tak berubah.
Susunan pemain
Wolverhampton: Dorus De Vries, Stephen Ward, Matthew Doherty, George Elokobi, Jody Craddock, Nenad Milijas (Jamie O'Hara 65), Adlene Guedioura, David Edwards (Karl Henry 67), Stephen Hunt, Sam Vokes, Kevin Doyle (Adam Hammill 65)
Manchester City: Costel Pantilimon, Stefan Savic, Aleksandar Kolarov, Pablo Zabaleta, Kolo Toure, Abdul Razak (James Milner 85), Adam Johnson, Samir Nasri (Denis Suarez 67), Nigel De Jong, Luca Scapuzzi (Karim Rekik 73), Edin Dzeko

Editor: Dodi Esvandi  |  Sumber: Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar