Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Kamis, 27 Oktober 2011

Kronologi Lontaran Hinaan Rasis John Terry

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) bakal melakukan investigasi terkait hinaan rasis John Terry kepada Anton Ferdinand saat Queens Park Rangers mengalahkan Chelsea 1-0 di laga Liga Primer Inggris. Seperti dikutip thesun.co.uk, Ferdinand baru menyadari tudingan rasis Terry saat melihat rekaman videonya.

Ferdinand mengaku 'terkejut' ketika melihat akun kapten timnas Inggris tersebut. Lewat akun tersebut, Terry menegaskan bahwa dirinya tidak bermaksud melontarkan hinaan rasis kepada Ferdinand. Tapi, Ferdinand siap memberikan versi lain untuk mematahkan pembelaan Terry.
Pembelaan Terry
Kasus ini bermula ketika rekaman video John Terry beredar di dunia maya. Dalam rekaman tersebut, Terry terlihat seperti melontarkan kata hinaan rasis 'Hitam Sialan' kepada Ferdinand saat QPR dan Chelsea bertarung pada Ahad lalu.
Beberapa jam setelah beredarnya rekaman tersebut, Terry malam itu juga langsung melakukan klarifikasi sekaligus pembelaan. Bek Chelsea itu menyatakan bahwa dirinya hanya menanggapi pernyataan Ferdinand yang saat itu bertanya,''Benar kamu memanggil saya 'Hitam Sialan'?''
Terry mengaku langsung menjawabnya dengan nada sedikit keras,''Aku tidak memanggil kamu 'Hitam Sialan'. Tapi, menurut pembelaan Terry, kalimat tersebut tidak ditampilkan utuh dan disalahartikan.
Terry bersikeras tidak mungkin melontarkan pernyataan rasis karena dia sudah lama mengenal Ferdinand. Dia juga menyatakan telah bertemu Ferdinand untuk menjernihkan situasi. Terry pun mengklaim sudah tidak lagi memiliki masalah dengan Ferdinand.
Versi FerdinandPembelaan John Terry bertolak belakang dengan penjelasan Anton Ferdinand.
Ferdinand mengakui dirinya berpapasan sekilas dengan Terry. Tapi, Ferdinand bersikeras bahwa dia tidak mendengar Terry mengeluarkan hinaan rasis pada dirinya. Dia juga tidak merasa terlibat pembicaraan dengan Terry selama pertandingan.
Dia mulai menyadari tudingan rasis Terry saat Ashley Cole, rekan setim Terry, datang ke ruang ganti pemain QPR. Cole mengatakan bahwa Terry ingin berbicara dengan dirinya.

Sebuah sumber mengatakan bahwa Ferdinand saat itu belum sadar maksud Terry memanggil dirinya.
"Anton pergi menemui JT yang menjelaskan soal rekaman video yang telah muncul di internet. Rekaman yang membuat Terry tampak seolah-olah melontarkan kata rasis kepada Ferdinand,'' kata sumber tersebut. ''JT mengatakan kepada Anton bahwa dia membantah keras hal itu. Dia berkata kepada Anton,'Semuanya baik-baik saja kan di antara kita?'.''
Karena tidak mengerti duduk permasalahannya, Ferdinand mengangguk saja ketika Terry mengatakan apakah mereka berdua baik-baik saja. Apalagi, Anton saat itu belum melihat rekaman video yang dimaksud oleh Terry.
''Anton, yang tidak benar-benar tahu apa yang dibicarakan JT, mengatakan semuanya baik-baik. Anton mengatakan tidak ada masalah," ujar sumber tersebut.
Namun, situasi langsung berubah ketika Ferdinand mengaktifkan ponselnya. Dia baru sadar setelah melihat rekaman video yang tadi dimaksud oleh Terry. JT telah menghinanya 'Hitam Sialan'.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar