Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 19 Oktober 2011

Real Madrid Pesta Gol, Lyon Digulung 4 Gol Tanpa Balas


TRIBUNNEWS.COM, MADRID – Real Madrid akhirnya menang telak 4-0 atas tamunya Lyon, dalam pertandingan Liga Champions Eropa grup D, di Stadion Santiago Bernabeu, Rabu (19/10/2011) dinihari Wib.

Pesta gol Madrid diawali di menit 19 babak pertama lewat Karim Benzema. Gol Benzema berawal dari sepak pojok yang dieksekusi oleh Mesut Oezil. Bola umpan sepak pojok itu sempat disundul oleh Cristiano Ronaldo, sebelum disambut dengan sontekan Benzema yang membobol gawang Lyon, sekaligus mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk keunggulan Real Madrid. Skor 1-0 itu bertahan hingga akhir babak pertama.
Di awal babak kedua, Real Madrid langsung menggebrak. Hasilnya pertandingan babak kedua baru berjalan 2 menit, Sami Khedira menggandakan keunggulan timnya menjadi 2-0.
Gol Khedira berawal dari serangan balik yang dibangun para pemain Real Madrid. Benzema yang lepas dari pengawalan pemain belakang Lyon, melakukan tusukan di sisi kanan pertahanan Lyon.
Meski tinggal berhadapan dengan seorang bek dan penjaga gawang, Benzema tidak memaksakan menendang bola ke gawang Lyon. Melihat Khedira yang datang dari belakang, Benzema pun memberikan umpan untuk rekannya asal Jerman tersebut.
Tanpa pengawalan pemain lawan, Khedira dengan mudah menyambut umpan Benzema dengan tendangan keras kaki kanan yang tidak mampu ditahan penjaga gawang Lyon.
Di menit ke-55, Real Madrid kembali menambah gol, kali ini melalui Mesut Oezil. Bermaksud memberikan umpan kepada Benzema, bola tendangan Oezil dari sudut sempit justru mengenai tubuh penjaga gawang Lyon, dan bola pun berbelok arah hingga menghasilkan gol.
Pesta gol Real Madrid ditutup oleh tendangan keras Sergio Ramos di menit ke-81. Gol itu lahir berkat umpan tendangan sudut Kaka. Meski dikawal dua pemain belakang lawan, Ramos mampu menyampu umpan tersebut dan membobol gawang Lyon.
Gol tersebut sekaligus menggenapkan keunggulan Real Madrid menjadi 4-0, sekaligus memaksa Lyon harus pulang dengan tangan hampa.
Susunan pemain
Real Madrid: Iker Casillas; Pepe, Sergio Ramos, Marcelo, Álvaro Arbeloa, Sami Khedira (Fábio Coentrão 61), Mesut Özil (Kaká 66), Xabi Alonso, Ángel Di María, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema (Gonzalo Higuaín 72)
Cadangan: Esteban Granero, Antonio Adán, Raphael Varane, José Callejón
Lyon: Hugo Lloris, Bakari Koné, Dejan Lovren, Anthony Réveillere, Aly Cissokho, Kim Källström, Yoann Gourcuff, Michel Bastos, Gueida Fofana, Bafétimbi Gomis (Mouhamadou Dabo 80), Jimmy Briand
Cadangan: Lamine Gassama, Cris Márques Gómes, Honorato Campos Ederson, Alexandre Lacazette, Sidy Koné, Remy Vercoutre

Penulis: Dodi Esvandi  |  Editor: Dodi Esvandi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar