Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 19 Oktober 2011

Main di Kandang, Dinamo Zagreb Dibungkam Ajax 0-2


TRIBUNNEWS.COM, BUCHAREST – Klub Belanda Ajax Amsterdam berhasil menang 0-2 saat bertamu ke kandang Dinamo Zagreb, dalam pertandingan Liga Champions Eropa grup D di Stadion Maksimir Zagreb, Rabu (19/10/2011) dinihari Wib.

Meski bermain di hadapan public tuan rumah, tidak membuat para pemain Ajax menjadi gentar. Sebaliknya tim asuhan Frank De Boer itu justru tampil bersemangat.
Dimotori oleh striker andalan mereka, Miralem Sulejmani, para pemain Ajax beberapa kali meraih peluang, namun tak satupun yang berbuah gol. Kedua tim pun harus puas bermain 0-0 di babak pertama.
Di babak kedua, Ajax meningkatkan intensitas serangan mereka. Hasilnya empat menit babak kedua berjalan, Derk Boerrigter mampu memecah kebuntuan. Berawal dari pergerakan yang dilakukan oleh Sulejmani, striker Sulejmani itu lantas mengirimkan umpan yang disambut dengan sontekan kaki kiri oleg Boerrighter, sekaligus membuat Ajax memimpin 0-1.
Gol itu seolah melecut semangat para pemain Ajax untuk terus menekan pertahanan tuan rumah. Namun gol tambahan baru tercipta di menit ke 90 melalui Christian Eriksen.
Dari statistic pertandingan, Ajax memimpin tipis penguasaan bola dengan 53% berbanding 47%. Tim Belanda itu juga memiliki peluang yang lebih banyak dengan 9 peluang tendangan yang mengarah ke gawang, berbanding 6 peluang yang dimiliki Zagreb.
Susunan pemain:
Dinamo Zagreb: Ivan Kelava, Luis Ibáñez, Josip Simunic, Tonel, Domagoj Vida, Adrián Daniel Calello, Jerko Leko, Jorge Sammir Cruz Campos, Milan Badelj, Fatos Beqiraj, Ante Rukavina
Ajax Amsterdam: Kenneth Vermeer, Gregory Van der Wiel, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Vurnon Anita, Eyong Enoh, Christian Eriksen, Siem de Jong, Theo Janssen, Miralem Sulejmani, Derk Boerrigter

Penulis: Dodi Esvandi  |  Editor: Dodi Esvandi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar