Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Rabu, 19 Oktober 2011

Dua Penalti Rooney Bawa MU Menang 0-2


TRIBUNNEWS.COM, BUCHAREST – Tim raksasa Liga Inggris, Manchester United, akhirnya menang dua gol tanpa balas di kandang klub Rumania, Otelul Galati, di ajang Liga Champions grup C di Stadion National Arena Bucharest, Rabu (19/10/2011) dinihari Wib.

Dua gol United diciptakan oleh penyerang andalan mereka, Wayne Rooney, masing-masing di menit 64 dan 90. Kedua gol itu lahir melalui penalti.
Pertandingan antara Manchester United dan Otelul Galati juga diwarnai kartu merah yang diterima Nemanja Vidic, yang turun untuk pertama kalinya di musim ini, pasca-cedera yang dialaminya.
Di babak pertama, Setan Merah hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan tim tuan rumah. Meski menguasai jalannya pertandingan, tak satupun peluang yang dimiliki MU berbuah gol.
Di babak kedua, tim asuhan Sir Alex Ferguson itu meningkatkan serangan mereka. Hasilnya di menit ke 64 wasit memberikan hadiah penalti, setelah pemain belakang Galati, Sergiu Costin handsball di kotak penalti.
Hadiah penalti itu dimanfaatkan dengan baik oleh Rooney, sekaligus membawa timnya unggul 0-1.
Tapi dua menit kemudian petaka datang untuk United. Pelanggaran keras yang dilakukan Vidic terhadap penyerang Galati, Gabriel Giurgiu, membuat wasit harus memberikan kartu merah untuk pemain belakang asal Serbia tersebut.
Bermain dengan 10 pemain, Sir Alex lantas memasukkan Phil Jones dan Jonny Evans untuk memperkuat lini pertahanan United. Sementara Fabio Da Silva dan Antonio Valencia ditarik keluar.
Meski hanya dengan 10 pemain, tidak mengurangi tekanan yang para pemain Manchester United ke pertahanan Galati. Usaha menambah gol akhirnya berbuah di masa injury time setelah Rooney dilanggar oleh Liviu Antal di kotak penalti Galati.
Rooney yang kembali dipercaya menjadi algojo, mampu memaksimalkan penalti tersebut sekaligus menutup skor pertandingan menjadi 0-2 untuk keunggulan Manchester United.
Susunan pemain:
Otelul Galati: Branko Grahovac, Cornel Rapa, Sergiu Costin, Adrian Salageanu, Milan Perendija, Ioan Filip, Liviu Antal, Sorin Frunza, Ionut Neagu, Gabriel Giurgiu, Bratislav Punosevac
Cadangan: Cristian Branet, Nejc Skubic, Laurentiu Iorga, Silviu Ilie, Cristian Sarghi, Marius Pena, Gabriel Viglianti
Manchester United: Anders Lindegaard, Patrice Evra, Chris Smalling, Nemanja Vidic, Fabio Pereira da Silva, Anderson, Michael Carrick, Nani, Luis Antonio Valencia, Wayne Rooney, Javier Hernández
Cadangan: David De Gea, Phil Jones, Jonny Evans, Michael Owen, Dimitar Berbatov, Danny Welbeck, Darren Fletcher

Grup C
 TimMainMenangSeriKalahGM-GKPoin
1 Benfica 3 2 1 0 4-1 7
2 Manchester United 3 1 2 0 6-4 5
3 Basel 3 1 1 1 5-6 4
4 Otelul Galati 3 0 0 3 1-5 0

Penulis: Dodi Esvandi  |  Editor: Dodi Esvandi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar