Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 02 Oktober 2011

Liverpool Menang 2-0 di Kandang Everton


RIBUNNEWS.COM, LIVERPOOL – Tuan rumah Everton terpaksa harus mengakui keunggulan musuh bebuyutannya Liverpool 2-0, dalam lanjutan Liga Premier Inggris di Stadion Goodison Park, Sabtu malam Wib (1/10/2011).

Dua gol keunggulan Liverpool diciptakan oleh Andy Caroll di menit ke 71, serta Luis Suarez di menit ke 82.
Lag antar Evrton dan Liverpool itu berlangsung seru. Di awal-awal babak pertama, Everton yang menjadi tuan rumah langsung menggebrak pertahanan tamunya. Namun solidnya pertahanan Liverpool yang digalang oleh Martin Skrtel, mampu meredam serangan yang dibangun Everton.
Turun dengan formasi 4-5-1, Everton yang menempatkan Louis Saha sebagai striker tunggal, terlihat begitu berambisi menjebol gawang The Reds yang dikawal Pepe Reina. Namun akibat ambisi yang terlalu besar, permainan Everton justru mengarah kepada permainan kasar.
Akibatnya Baru berlangsung 22 menit, Everton harus kehilangan pemain tengah Jack Rodwell. Rodwell harus meninggalkan stadion Goodison Park, setelah wasit M Atkonson mengganjar Rodwell dengan kartu merah.
Rodwell menerima kartu merah ini setelah menghadang laju Luis Suárez dengan tekel keras. Kendati mengenai bola, kaki Rodwell juga menghajar salah satu kaki Suarez. Tak ayal, Suárez pun berteriak atas hadangan Rodwell ini.
Unggul jumlah pemain, membuat Liverpool balik menekan. Mereka pun melancarkan serangan bertubi-tubi lewat duet Lusi Suarez dan Anddy Caroll.
Peluang bagi Liverpool datang di penghujung babak pertama. Luis Suarez yang dijatuhkan oleh seorang pemain Everton di kotak penalty, membuat wasit terpaksa memberikan hadiah penalti untuk Liverpool.
Sayangnya Dirk Kuyt yang menjadi algojo, gagal menjalankan tugasnya dengan baik. Tendangannya yang diarahkan ke pojok kiri bawah gawang Everton, mampu ditepis penjaga gawang Tim Howard. Hingga berakhirnya babak pertama, kedudukan tetap imbang 0-0 bagi kedua tim.
Di babak kedua, tepatnya di menit ke 71, Andy Caroll berhasil mengakhiri kebuntuan gol dari Liverpool. Berawal dari serangan balik yang dilakukan oleh tim asuhan Kenny Dalglish itu di sisi kanan pertahanan Everton, Jose Enrique yang lolos dari hadangan pemain Everton melepaskan umpan silang ke jantung pertahanan Everton.
Andy Caroll yang berdiri bebas, langsung menyambut umpan tersebut dengan tendangan keras kaki kiri, yang tidak bisa ditahan oleh penjaga gawang Everton, Tim Howard.
Di menit ke 82, Lusi Suarez berhasil menggandakan keunggulan timnya. Gol uty tak lepas dari kesalahan pemain belakang Everton, Sylvain Distin dalam menghalau bola. Bermaksud menyapu jauh bola dari pertahanannya, malah bola hasil tendangan Distin jatuh ke kaki Suarez. Dengan tenang striker berkebangsaan Uruguay itu kemudian mengarahkan bola ke sudut kanan gawang Everton, tanpa mampu dihadang kiper Tim Howard. Hingga akhir pertandingan, kedudukan 2-0 tetap bertahan untuk keunggulan Liverpool.
Susunan Pemain
Everton: Tim Howard; Tony Hibbert, Phil Jagielka, Sylvain Distin, Leighton Baines, Seamus Coleman; Marouane Fellaini, Jack Rodwell, Leon Osman, Tim Cahill; Louis Saha.
Cadangan: Jan Mucha; Diniyar Bilyaletdinov, Drenthe, Phil Neville, Ross Barkley, Denis Stracqualursi, Apostolos Vellios
Liverpool: José Reina Paez; Martin Kelly, Jamie Carragher, Martin Skrtel, José Enrique; Lucas, Charlie Adam, Stewart Downing, Dirk Kuyt; Luis Suárez, Andy Carroll
Cadangan: Doni, Sebastián Coates, John Flanagan, Steven Gerrard,
Jordan Henderson, Jay Spearing, Craig Bellamy.

Penulis: Dodi Esvandi  |  Editor: Dodi Esvandi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar