Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Selasa, 16 Agustus 2011

M City vs Swansea 4-0: Aguero Buktikan Diri Pemain Mahal


TRIBUNNEWS.COM, MANCHESTER - Sergio Aguero membuktikan dirinya laik dihargai mahal. Pemain termahal Manchester City itu, mencetak dua gol saat The Citizens menjamu Swansea pada laga perdana Premier League, Senin (15/8/2011).


Masuk menggantikan Nigel de Jong, pemain timnas Argentina itu hanya membutuhkan waktu delapan menit untuk mencetak gol perdana pada laga debutnya.

City memang pantas menang pada laga tersebut. Bermain di Etihad Stadium, anak asuhan Roberto Mancini terus menggempur pertahanan Swansea sejak babak pertama.

Pada menit 23, David Silva melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti. Namun, penjaga gawang Swansea, Michel Vorm, masih mampu menepis tendangan yang mengarah ke sudut kanan gawang tersebut.
Satu menit kemudian giliran Edin Dzeko yang mendapat kesempatan. Berada di dekat mulut gawang, Dzeko mendapat ruang tembak. Sayang, tendangan Dzeko masih membentur kaki pemain bertahan Swansea.
Menjelang akhir babak pertama, Yaya Toure juga mendapat peluang. Tapi, tendangan Toure masih bisa dimentahkan Vorm.

Pertahanan Swansea akhirnya jebol pada babak kedua. Edin Dzeko menggetarkan jala Swansea pada menit 57 setelah memanfaatkan umpan Adam Johnson.

Meski sudah unggul 1-0, City terus menggempur Swansea. Mancini bahkan memasukkan Aguero untuk menggantikan gelandang bertahan, Nigel De Jong menit ke-59.

Delapan menit kemudian, Aguero pun mencetak gol perdananya di Premier League. Memanfaatkan assist Micah Richards, Aguero mencatatkan dirinya di papan skor.

Tak cuma piawai mencetak gol, menantu Diego Armando Maradona tersebut juga memberikan assist atas gol David Silva menit 71.

Aguero memberikan umpan lambung ke belakang dan jatuh di dalam kotak penalti Swansea. David Silva yang muncul dari lini kedua tanpa mendapat kawalan dari bek Swansea, dengan dingin menceploskan bola.
Gol Silva sedikit berbau kontroversi karena bola terlihat sudah berada di luar garis lapangan.
Menjelang akhir pertandingan, Aguero kembali membuat seluruh stadion bersorak. Assist Yaya Toure pada menit 90 diselesaikan secara sempurna oleh Aguero.

The Citizens terus mencoba menambah pundi-pundi gol. Namun, hingga akhir pertandingan kedudukan bertahan 4-0 untuk kemenangan City.(*)

Penulis: Juang Naibaho  |  Editor: Juang Naibaho

Tidak ada komentar:

Posting Komentar