Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 19 Agustus 2011

Birmingham City Imbang, Klub Inggris Lainnya Pesta





TRIBUNNEWS.COM - Tiga dari empat klub liga Inggris berpesta saat menghadapi lawan-lawan mereka di leg pertama babak play-off Liga Europa, Jumat (19/8/2011) dini hari WIB. Hanya satu klub yang tidak bisa meraih hasil positif di leg pertama ini, yaitu Birmingham City.


Tiga wakil inggris di babak ini, Stoke City, Fulham, dan Tottenham Hotspur meraih kemenangan atas lawan-lawan mereka di leg pertama ini. Bahkan dua diantaranya, Spurs dan Fulham, menang dengan cara berpesta gol atas lawannya.

Spurs membantai lawannya, Heart of Midlothian, lima gol tanpa balas di Tynecastle Stadium. Liga gol Spurs tersebut masing-masing disumbangkan oleh Rafael Van der Vaart (5'), Jermain Defoe (13'), Jake Livermore (28'), Gareth Bale (62'), dan Aaron Lennon (78').

Sementara itu Fulham menang dengan cukup meyakinkan atas lawannya, Dnipno di Craven Cottage. Tak tanggung-tanggung, Fulham menggebuk Dipno tiga gol tanpa balas. Tiga gol Fulham itu masing-masing disumbangkan oleh Aaron Hughes (39') dan dua dari Clint Dempsey (43', 48').

Di tempat lain, Stoke juga menuai hasil positif meski hanya bisa unggul 1-0 atas lawan mereka, Thun. Gol tunggal Stoke itu dipersembahkan oleh Danny Pugh ketika pertandingan baru berjalan 18 menit.

Sayangnya hal yang sama tak dirasakan oleh Birmingham City. Klub yang baru terdegradasi ke Championship Division musim lalu itu hanya bisa meraih hasil imbang tanpa gol melawan Nacional Mad di Estadio da Madeira. Hasil ini tentunya memberatkan langkah mereka ke babak selanjutnya. Jika ingin lolos, Birmingham harus menang saat ganti menjamu Nacional Mad di St Andrew's.

Editor: Sonny Budhi Ramdhani  |  Sumber: Bola

Tidak ada komentar:

Posting Komentar