Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 23 Juli 2011

Paul Nelwan Akui Kenalkan Oknum KPK Pada Rosa





TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Paul Nelwan, pengusaha yang kerap disebut-sebut dalam kasus suap pembangunan Wisma Atlet mengakui dirinyalah yang memperkenalkan oknum penyidik KPK bernama Bayu Widodo Sugiarto alias Mbah Ndoro Bei kepada mantan direktur marketing PT Anak Negeri Mindo Rosalina Manulang.

"Dia pegawai di lantai 1 (Gedung KPK)," ujarnya saat ditemui Tribun, Jumat (22/7). Menurut Nelwan, dirinya bertemu dengan Bayu saat dirinya melaporkan LHKPN (laporan harta kekayaan penyelenggara negara) sebagai persyaratan dirinya mencalonkan diri sebagai Bupati Minahasa.
Selain mengaku sebagai orang yang memperkenalkan Bayu pada Rosa, Nelwan juga mengaku sebagai orang yang mengenalkan Wafid Muharam pada Rosa.
Sebelumnya diberitakan, mantan Direktur Marketing PT Anak Negeri Mindo Rosalina Manulang mengaku diperas oleh oknum pegawai KPK. Menurut Wakil Ketua KPK bidang penindakan Chandra M Hamzah, Rosa dimintai uang sebesar Rp 1 miliar untuk "mengurus" kasus yang diduga melibatkan dirinya di KPK.
Sumber Tribun di KPK mengungkap sosok pegawai yang memeras Rosa itu mengaku bernama Bayu Widodo Sugiarto. Dia memiliki nama alias Mbah Ndoro Bei. Bayu, mengenal sosok Rosa dari Paul Nelwan.
Kepada Rosa kala memeras, Bayu mengaku wanita berkacamata itu tengah menjadi TO (target operasi) KPK dalam beberapa kasus korupsi. "Kamu (Rosa) tengah di jadikan Target Operasi (TO) oleh KPK," ujar Bayu seperti dituturkan Rosa kepada penyidik.

Penulis: Vanroy Pakpahan  |  Editor: Prawira Maulana

Tidak ada komentar:

Posting Komentar