Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 23 Juli 2011

Arturo Vidal Resmi Milik Juventus





REPUBLIKA.CO.ID,TURIN - Gelandang Cile, Arturo Vidal, resmi bergabung dengan Juventus. Raksasa Italia itu menggelontorkan dana sebesar 10,5 juta euro dengan biaya variable 2,5 juta euro kepada Bayern Leverkusen. Gelandang asal Cile itu pun mengatakan tidak sabar untuk memulai perjalanan kariernya dengan juara Seri A 27 kali itu.


“Saya sangat senang. Ini langkah besar dan penting dalam karier saya. Juventus termasuk klub terbesar di Eropa,” kata dia seperti dilansir Tribal Football.

Vidal memulai kariernya bersama Colo-colo yang diarsiteki Claudio Borghi, pelatih Cile saat ini, 2005 silam. Gelandang 24 tahun itu hengkang ke Leverkusen pada 2007. Ia melesakan 15 gol dalam 117 penampilannya bersama klub asal Jerman tersebut. Ia turut membantu Leverkusen finis sebagai runner up musim lalu.

Gelandang serba bisa itu sempat dilirik banyak klub papan atas Eropa, seperti AC Milan, Inter Milan, dan Bayern Muenchen. Bahkan, Muenchen difavoritkan untuk mendapatkan Vidal musim panas ini. Keputusan Vidal hengkang ke Juventus ini pun membuat kesal bos Muenchen, Uli Hoeness.

Vidal ingin membantu Bianconeri yang tengah mencoba bangkit dari keterpurukan. Pada musim lalu, Juventus finis posisi tujuh klasemen akhir Seri A dan gagal meraih tiket berlaga di Eropa. “Ini adalah tim yang tengah dibangun dengan tujuan menjadi juara dan lolos ke kompetisi internasional. Saya harap pengalaman saya di Jerman akan sangat membantu di Italia,” ujar dia.

Redaktur: Didi Purwadi
Reporter: Ratna Puspita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar