Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Selasa, 26 Juli 2011

Kaka Tidak Dipanggil Timnas Brasil demi Regenerasi






TRIBUNNEWS.COM - Tim nasional Brasil akan menantang Jerman dalam laga uji coba. Kembali, gelandang Real Madrid, Ricardo Kaka tidak dipanggil dalam pertandingan tersebut.

Sebelum melangkah ke Jerman, mantan punggawa AC Milan ini juga tidak menjadi pilihan Menezes untuk melakoni jendral lapangan tengah Tim Samba pada ajang Copa America 2011 kemarin.
Banyak orang bertanya-tanya perihal absennya Kaka dalam skuad Selecao di beberapa pertandingan internasional. Jika dilirik lagi, nama-nama seperti Dede, Ralf, Luiz Gustavo, Renato Augusto, Fernandinho, dan Jonas jelas merupakan nama baru yang justru masuk rencana mantan pelatih Gremio itu.
Menurut Menezes, tidak disertakannya Kaka merupakan langkah timnas untuk mencari referensi lain yang bisa diandalkan jika sewaktu-waktu dibutuhkan. Hal itu diungkapkannya pada sesi konfrensi pers sebelum bentrok melawan Jerman bulan depan.
"Kami berada pada tahap di mana kami sedang mencari pemain yang dapat diandalkan dalam masa transisi. Hal ini sangat membantu," ungkap Menezes, seperti dilansir dari Goal.com.
Sejak tahun 2002, Ricardo Kaka memang menjadi langganan lini tengah Selecao. Mengenai hal itu, Menezes punya ukuran dan referensi tersendiri dalam meracik skuadnya. Bagaimanapun masa depan sang pemain tergantung pada kinerjanya.
"Saya sudah jelaskan dari awal. Hal ini tergantung pada kinerjanya (Kaka). Tak perlu bagi saya untuk menelponnya dan mengujinya lagi. Kami memiliki patokan dan referensi tertentu dalam tim," jelas Menezes.
"Saya rasa ini merupakan perpaduan yang tepat bagi tim yang kuat sehingga kami memiliki cukup pemain pendukung saat menghadapi kesulitan," tambahnya.

Editor: Sonny Budhi Ramdhani

Tidak ada komentar:

Posting Komentar