Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Minggu, 31 Juli 2011

Eriksson Rekomendasikan Mourinho Latih Inggris


TRIBUNNEWS.COM, LONDON - Mantan pelatih timnas Inggris, Sven Goran Eriksson, merekomendasikan Jose Mourinho sebagai pelatih The Three Lions. The Special One dinila pantas menggantikan Fabio Capello, yang habis kontrak seusai Piala Eropa 2012.


"Saya tak akan terkejut jika Jose menjadi kandidat pelatih tim nasional Inggris. Apakah Anda berpikir bahwa diskusi soal apakah Anda haruslah orang Inggris untuk menjadi pelatih Inggris masih terjadi? Saya tak berpikir begitu," ujar Eriksson.

"Tak seorang pun akan keberatan jika Inggris mengangkat Mourinho. Saya pikir, apa yang telah ia lakukan dalam sepuluh tahun terakhir telah menjadikannya salah satu pelatih terbaik dunia."

"Jika Anda pernah terjun ke dunia sepak bola Inggris, kemudian pergi ke negeri lain, pengalamannya akan berbeda. Jadi, saya mengerti bahwa Jose ingin kembali (ke Inggris)," tuturnya.

Mourinho pernah menjadi pelatih Chelsea pada periode 2004-2007. Saat ini terikat kontrak dengan Real Madrid sampai 2014, tetapi beberapa kali mengatakan ingin kembali ke Premier League selepas dari Madrid.
Sementara itu, posisi pelatih Inggris saat ini diisi Fabio Capello. Kontraknya habis pada Juni 2012 dan beberapa waktu lalu, Capello mengatakan tak akan memperpanjangnya.(*)

Editor: Juang Naibaho  |  Sumber: Kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar