Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Senin, 03 Desember 2012

Newcastle vs Wigan: Tekad Akhiri Performa Buruk

TRIBUNNEWS.COM, NEWCASTLE - Newcastle United akan berusaha mengakhiri performa buruk mereka dari empat laga terakhir ketika menjamu Wigan Athletic dalam laga lanjutan Premier League Inggris yang akan berlangsung di Stadion St James' Park, Selasa (4/12) dini hari.

Akibat dari performa buruk tersebut, tim besutan Alan Pardew merosot lima langkah ke urutan 14 klasemen sementara Liga Inggris. Sejak mengalahkan West Brom pada Oktober lalu, Newcastle menelan berbagai kekecewaan setelah kalah pada laga kandang melawan West Ham dan Swansea lalu kalah lagi dari Southampton.
Di laga terakhirnya, Newcastle sepertinya akan mengakhiri rekor kekalahan tersebut ketika mampu unggul atas Stoke City. Tapi kebobolan gol di 10 menit terakhir pertandingan membuat rekor kalah itu makin panjang.
Penyerang andalan Papiss Cisse memang mencetak gol di laga terakhirnya melawan Stoke. Rekan senegara Cisse, Demba Ba saat ini masih tercatat sebagai penyerang paling produktif dengan delapan gol. Dia pun mengaku ingin segera mengembalikan Newcastle ke fitrahnya.
"Ini adalah pekan-pekan dimana kami banyak mengalami kekecewaan. Kami harus menempatkan tim ini kembali ke tempat yang benar. Selanjutnya kami harus menang atas Athletic," kata Ba dilansir dailymail.co.uk.
Kesempatan Newcastle untuk memenangkan laga sebenarnya sangat terbuka lebar. Tim asuhan Roberto Martinez ternyata juga sedang mengalami keterpurukan performa dalam beberapa laga terakhir.
Wigan telah kalah tiga kali dalam empat pertandingan. Dan kekalahan terakhir didapatkan ketikan mereka menjamu Manchester City. Sang juara bertahan menghantam Wigan dengan skor 2-0.
Namun demikian masih ada harapan buat Wigan untuk memenangkan pertandingan melawan Newcastle. Striker asal Spanyol Jordi Gomez yang mereka miliki terlihat makin menunjukkan ketajamannya.
Gomez mencetak hat-trick saat Wigan menang 3-2 atas Reading. Dan aksi-aksi dari Gomez akan memberikan sinyal bahaya kepada lini belakang Newcastle yang belakangan sering tampil tidak solid.
Dua penyerang Wigan, Arouna Kone dan Franco Di Santo juga memiliki kualitas untuk jadi perusak pertahanan Newcastle. Keduanya berbagi tujuh gol di sepanjang musim ini. Itu artinya Wigan punya kualitas di lini serang.
Wigan sendiri sebenarnya belum pernah merasakan kemenangan di kompetisi Premier League yang berlangsung di St James' Park. Jika mereka mampu memecahkan ketabuan itu maka ini akan menjadi kemenangan pertama mereka sejal April 2009 silam.(Tribunnews.com/cen)
Prakiraan Pemain:
Newcastle (4-4-2): Krul; Simpson, Coloccini, Williamson, Santon; Anita, Marveaux, Tiote, Gutiérrez; Ba, Cissé.
Wigan ( 3-4-3): Al Habsi; Boyce, Lopez, Figueroa; Stam, McCarthy, McArthur, Beausejour; Kone, Gomez, Di Santo.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar