Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Selasa, 04 Desember 2012

Israel Tembak Mati Seorang Palestina di Tepi Barat

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Pasukan Israel dari badan keamanan internal Shin Bet menembak mati seorang Palestina di Tepi Barat, Senin. Namun Shin Bet menyatakan penembakan sebagai upaya mempertahankan diri.

"Selama operasi Shin Bet di daerah Deir Sharaf, sebuah kendaraan Palestina menabrak jeep militer (Israel). Akibat tabrakan yang disengaja itu, jeep tersebut terbalik dan semua penumpangnya cedera ringan," kata badan keamanan itu.

"Tak lama kemudian, sopir Palestina keluar dari kendaraannya dan mendekati jeep itu dengan membawa kampak dan meneriakkan 'Allahu Akbar'," katanya.

Lebih jauh dikatakan, pria yang diidentifikasi bernama Hatem Shabib, warga sebuah desa di dekat kota Tulkarem, Tepi Barat bagian utara itu, keluar dari mobil dan berusaha melukai orang-orang yang ada di dalam Jeep dengan kampak.

"Ia melukai dua dari orang-orang yang berada di dalam jeep tersebut dengan kampak. Salah satu agen Shin Bet kemudian mengeluarkan tembakan dan membunuhnya," kata Shin Bet dalam sebuah pernyataan.

Dinas intelijen Israel itu mengatakan, informasi awal menyebutkan bahwa pria itu berasal dari sebuah desa di wilayah baratlaut Tepi Barat dekat kota Tulkarem.

Pembunuhan warga Palestina itu berlangsung di tengah meningkatnya ketegangan terkait dengan pengumuman Israel untuk membangun 3.000 rumah baru pemukim di Yerusalem Timur dan Tepi Barat, yang disampaikan setelah Palestina memperoleh pengakuan sebagai negara non-anggota di PBB.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar