Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Sabtu, 29 Desember 2012

Iniesta: Di Barcelona Kami Semua Merasa Dimanusiakan

TRIBUNNEWS.COM – Banyak yang meyakini era kejayaan Barcelona telah berakhir bersamaan dengan kegagalan mereka menjuarai La Liga dan Liga Champions musim lalu.
Pandangan itu segera dibantah gelandang Barcelona Andres Iniesta.
Iniesta masih meyakini bahwa siklus kesuksesan Barcelona masih akan terus berlanjut selama bertahun-tahun yang akan datang. Menurutnya berakhirnya era kejayaan Barca tak bisa hanya diukur dari kegagalan tahun lalu.
"Kami sudah menjalani beberapa tahun yang sangat baik, di tingkat kelompok, dengan judul meraih gelar dan siklus itu akan terus berlanjut.Siklus memang berakhir ketika kami gagal tahun lalu tapi ingat kami memenangkan empat gelar sebelum itu," kata Iniesta dilansir goal.com.
Gelandang berusia 28 tahun ini melihat bahwa masih belum ada yang berubah dalam permainan Barcelona meski telah berganti pelatih dari Pep Guardiola ke Tito Vilanova. Diakuinya semua anggota tim masih sangat cinta dengan permainan Barca.
"Kami sangat beruntung sebab melakukan hal-hal yang kami cintai. Kami menjalani hidup yang sensasional. Kami terkesan pada kelompok ini sebab kami merasa dimanusiakan," katanya.
Peluang Barcelona untuk kembali merebut puncak kejayaan musim ini memang sangat terbuka. Mereka saat ini masih terlihat kokoh di puncak klasemen sementara La Liga dengan meninggalkan jauh pesaing terberat Real Madrid.
Di kompetisi Liga Champions, tim Catalan juga masih punya peluang untuk melaju ke partai final kompetisi antar klub elit Eropa tersebut. Ini belum lagi ditambah dengan performa impresif mereka di kompetisi Copa Del Rey.
Di level individu, Iniesta juga berpeluang mendapatkan gelar bergengsi sebagai pemain terbaik dunia. Dia adalah salah satu dari tiga kandidat peraih penghargaan Ballon d'Or bersama rekan setimnya Lionel Messi dan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo.
Sebagai pemain yang dibesarkan di Barca dan mendapatkan nama besar bersama tim Catalan, maestro gelandang tim nasional ini lalu mengungkapkan hasratnya untuk mengakhiri karier bersama Tim Catalan.
"Saya ingin berada di klub, tapi itu akan tergantung pada kinerja saya dan apa yang saya tawarkan kepada tim. Untuk saat ini tak ada klub yang saya cintai kecuali klub ini," pungkas Iniesta.(Tribunnews.com/cen)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar