Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Senin, 19 November 2012

Tekuk Granada 1-0, Atletico Terus Tempel Barcelona

TRIBUNNEWS.COM - Guna terus menjauh dari kejaran Real Madrid di posisi ketiga, tak ada cara lain bagi Atletico Madrid untuk terus menang.
Laga tiga poin mutlak dilakoni Los Rojiblancos kala bertandang ke Estadio Nuevo Los Carmenes, kandang Granada (18/11/2012).
Gol tunggal Arda Turan satu jam laga berjalan sukses memperkokoh posisi Atletico sekaligus terus menempel puncak klasemen sementara, Barcelona yang kini terpaut tiga poin. Sejak wasit Jose Gonzales meniupkan peluit tanda dimulainya babak pertama, Radamel Falcao cs terus menekan pertahanan tim tuan rumah.
Namun serangan demi serangan masih patah oleh duo jantung pertahanan, Pape Diakhite dan Guilherme Siqueira. Duet Koke dan Falcao didepan masih belum berhasil membuka keran gol sampai babak pertama usai. Skor 0-0 menghiasi papan skor stadion.
Babak kedua baru dimulai, pelatih Diego Simeone memasukkan nama Diego Costa untuk menggantikan Adrian. Satu pergantian lainnya adalah kala Raul Garcia digantikan dengan Koke.
Keputusan itu terbukti mengubah jalannya laga. Melalui tusukan dari sisi kanan penyerangan, Koke melepas umpan ke arah gawang yang dikawal Tono usai sebelumnya menerima bola operan Costa.
Arda Turan yang berhasil lolos dari pengawalan sukses menyambut umpan tersebut sekaligus merubah kedudukan menjadi 1-0 untuk tim tamu, satu jam laga berjalan. Namun, 10 menit kemudia Atletico harus bermain dengan 10 pemain usai Mario Suarez mendapat kartu kuning kedua dan mengharuskannya meninggalkan lapangan pertandingan.
Jelang laga usai, Los Rojiblancos hampir saja menggandakan kedudukan jika saja tendangan bebas Falcao dan bola chip Koke tak mampu diselamatkan dengan baik oleh Tono. Hingga perpanjangan waktu empat menit habis, Koke cs sukses mencuri tiga poin dalam lawatan ke kandang Granada.
Hasil ini membawa Atletico tetap di peringkat kedua sedangkan Granada hasil harus waspada karena hanya terpisah satu tangga dari zona degradasi pada posisi ke-17.
Hasil Lengkap Liga Spanyol:
  • Deportivo La Coruna 0-2 Levante
  • Celta Vigo 1-1 Mallorca
  • Getafe 2-1 Valladolid

Tidak ada komentar:

Posting Komentar