Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Selasa, 27 November 2012

Bawa Uang Rp 2 Miliar, Kawanan Rampok Pekanbaru Diringkus di Batam

TRIBUNNEWS.COM, BATAM - Kawanan perampok yang kerap beraksi di Pekanbaru beraksi di Batam. Namun ia takluk setelah diringkus personel Sat Reskrim Polresta Barelang, Minggu (25/11/2012) pukul 02.00 WIB.

Otak rangkaian perampokan, Jack (38), turut diringkus. Jack sempat beraksi di Circle K Citra Buana, Seraya beberapa waktu lalu. Sebelum beraksi, ia merekrut tiga orang pelaku lainnya di Batam.
Jack disergap di persembunyiannya di Perumahan Fanindo, Batuaji. Tiga pelaku lainnya adalah Eriki Fauzi (24), Aminudin Hararap (21) dan Zulkifli (27).
Iptu Andi Sopian, Kanit Jatanras Sat Reskrim Polresta Barelang ikun turun melakukan penangkapan. Pelaku pembobolan Circle K beberapa waktu lalu ternyata tak hanya mereka, namun keseluruhan pelaku berjumlah 8 orang.
Jack masih tetap sebagai otak pelaku perampokan. Ia bersekongkol dengan teman lainnya, Budi dan Tigor. Dua pelaku tersebut masih dalam pengejaran. Mereka masuk dalam jaringan pelaku perampokan antar provinsi.
"Ketiga pelaku ini burunan Polresta Pekanbaru, mereka berhasil membobol brankas salah satu money changer yang berisi uang sebanyak Rp 2 milliar dan emas batangan. Setelah beraksi di Pekanbaru, ketiganya melarikan diri ke Batam. Tapi sebelum beraksi di Pekanbaru, ketiganya juga residivis Polresta Kalimantan dalam kasus yang sama," ungkap Andi.
Sementara ini 5 pelaku masih buron. Andi mengatakan, mereka masuk dalam daftar buruan. Identitas lima pelaku lainnya sudah dikantongi. Tiga warga Batam yang dibawa melakukan aksinya, jelas Andi, untuk sebagai penunjuk jalan saat beraksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar