Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 05 Oktober 2012

Masuk Bui, Anak Curi Motor Ayah

TRIBUNNEWS.COM, PAREPARE - Aparat dari Kepolisian Resor Parepare menangkap pelaku kejahatan pencurian kendaraan bermotor.
Uniknya, tersangka yang bernama Yudha (17) pelajar yang tinggal di Jalan A Arsyad, Asrama Kodim, ditangkap karena mencuri motor milik ayahnya sendiri.
"Kami amankan tersangka curanmor atas nama Yudha, mengambil motor orang tua sendiri, dengan menggunakan penjepit /peniti. Modus pelaku mengambil motor milik ortu sendiri pada saat motor tidak terkunci leher, maka pelaku mengambil motor dengan cara membuka batok depan motor tersebut dengan memasukkan peniti/penjepit ke dalam soket/kabel on-off," ujar Kasat Reskrim Polres Parepare, AKP Emile H Hartanto, Kamis (4/10/2012) kemarin.
Menurut Emile, tersangka membawa kabur motor milik ayahnya dengan alasan untuk menonton balap motor di TransStudio Makasar. Orangtua tersangka, Toni Kurtis, (51) terpaksa berurusan dengan kepolisian Parepare, setelah Yudha dibekuk sekitar pukul 19.00 Rabu kemarin, berikut barang bukti sebuah motor Yamaha Mio berwarna Biru dan peniti untuk menghidupkan mesin.
"Pelaku kini diamankan di Mapolres Parepare dan diancam Pasal 367 tentang Pencurian di lingkungan keluarga. Kasus ini termasuk delik aduan, dan akan diproses jika pencabutan pelaporan itu tidak dilakukan oleh pihak orang tua pelaku " kata Emile.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar