Terima Kasih Atas Kunjungan Anda Pada Blog Kami

Jumat, 05 Oktober 2012

14 Hari Tuntutan tak Direspons, Buruh Ancam Mogok Lagi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Majelis Pekerja Buruh Indonesia (MPBI) mengancam akan melakukan mogok nasional  jilid II apabila dalam waktu 14 hari pemerintah tidak merespons tuntutan mereka.

Presiden KSPI, Said Iqbal mengatakan pihaknya memberikan waktu 14 hari sejak 4 Oktober 2012 pada Menko Perekonomian dan Menakertrans untuk membuat aturan yang pro buruh dalam waktu dekat sebelum batas waktu yang diberikan buruh.

"Kami beri waktu 14 hari kedepan untuk berbagai pihak terkait segera merumuskan peraturan memenuhi tiga tuntutan buruh yaitu hapus outsourcing, tolak upah murah dan jalankan Jaminan Kesehatan untuk seluruh rakyat per 1 Januari 2012," terang Said, Kamis (4/10/2012).

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Rabu (3/10/2012) kemarin jutaan buruh di Indonesia melakukan aksi mogok nasional sebagai bentuk perjuangan dan pernyataan sikap buruh yang menilai pemerintah lalai serta lamban melakukan penegakan hukum dan merespon aspirasi kaum buruh.

Di wilayah hukum Polda Metro Jaya sendiri, ratusan ribu buruh menggelar aksi mogok kerja yang dipusatkan di beberapa Kawasan Industri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar